Sinyal Wifi Lemah Di Android Simak Cara Berikut Untuk Mengatasinya!

Sinyal Wifi Lemah Di Android Simak Cara Berikut Untuk Mengatasinya!

Kebutuhan untuk terhubung ke jaringan, baik melalui data seluler atau Wifi mungkin bagi sebagian orang menjadi hal penting untuk menjalani aktivitas. Kadangkala jaringan sinyal Wifi lemah di Android mengganggu ketika berseluncur di dunia maya. Langkah yang tepat untuk menangani hal tersebut adalah dengan cara mengatasinya agar dapat kembali secara normal.

Tidak hanya untuk bermain media sosial, namun pengguna juga sering menggunakan jaringan internet untuk bekerja. Lantas, jangan sampai hal tersebut dapat mengganggu dan menghambat pengguna untuk berkegiatan seperti biasanya. Berikut terdapat beberapa cara yang dapat membantu untuk mengatasi sinyal Wifi yang melemah di Android dan pastinya mudah untuk digunakan:

1. Memperbarui Pemasangan dan Keamanan

Beberapa Wifi mungkin memiliki maksimal alat elektronik yang tersambung dengan jaringannya, namun hal ini ternyata juga mempengaruhi. Pengaruh yang ditimbulkan sederhananya adalah semakin banyak yang terhubung dengan jaringan Wifi akan menyebabkan kesulitan akses jaringan. Penyebabnya bisa karena terlalu banyak perangkat yang terhubung, sehingga sinyal terbagi-bagi.

👉REKOMENDED:  Cara Menggunakan Kamera DSLR untuk Pemula

Bagi pengguna mungkin dapat melakukan pembaruan terhadap kata sandi yang dibuat Wifi setiap beberapa bulan sekali. Hal ini untuk menurunkan kemungkinan terhubungnya perangkat lain yang tidak sesuai keinginan. Diharapkan setelah melalui ini, sinyal Wifi akan kembali penuh dan berjalan lancar ketika akan dibuat beraktivitas.

2. Melakukan Updating pada Baseband

Sebenarnya pengguna hanya harus memperbarui atau update Firmware agar radio atau Baseband dapat otomatis terupdate. Fungsi  Baseband pada Android ternyata juga penting dalam memastikan sambungan jaringan perangkat seperti data seluler atau Wifi. Oleh karena itu, coba lakukan update Firmware karena bisa saja itu penyebab sinyal Wifi lemah di Android pengguna.

3. Memanfaatkan Aplikasi

Banyak aplikasi yang tersedia secara gratis di Google Play Store dapat menjadi pilihan apabila benar-benar tidak bisa ditangani. Aplikasi yang dapat meningkatkan sinyal Wifi di Android misalnya WiFi Master-by wifi.com, Connection Stabilizer Booster, dan sebagainya. Fitur yang ditawarkan oleh penyedia aplikasi juga dapat dijadikan pengguna sebagai bahan pertimbangan ketika memilih.

👉REKOMENDED:  Aplikasi Pengunduh Video dari YouTube Gratis

4. Menyambungkan Ulang ke Wifi

Cara yang mungkin paling mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan suatu usaha besar adalah dengan menyambungkan ulang. Pengguna dapat melakukan dengan cara melupakan Wifi lalu nonaktifkan Wifi di smartphone. Langkah selanjutnya adalah dengan menyalakan kembali, menyambungkan ulang, masukkan kata sandi jika diminta, dan selesai.

5. Memperkuat Frekuensi Wifi pada Android

Perangkat teknologi, termasuk Android memiliki beberapa perkembangan yang cepat dan drastis yang menyebabkan perbedaan tertentu. Oleh karena itu, bisa saja Android pengguna belum memiliki pengaturan frekuensi yang tepat. Cara untuk mengubahnya dengan pergi ke pengaturan, Wifi, cari frekuensi Wifi, kemudian pilih auto, dan frekuensi perangkat pengguna telah diperbarui.

6. Jarak Sambungan dan Peletakkan Wifi

Hal yang mungkin disepelekan oleh pengguna adalah jarak sambungan yang memiliki batasan sehingga pengguna tidak boleh terlalu jauh. Selain itu, terdapat peletakkan Wifi yang sebaiknya ada di tempat terbuka agar mendapatkan sinyal yang baik. Wifi biasanya diletakkan oleh pengguna pada ruang tamu yang dirasa strategis karena berada dan menjadi center dalam rumah.

👉REKOMENDED:  Beginilah Cara Mengatasi HP Patah-patah Saat Main Game Free Fire

Itulah cara yang dapat digunakan pengguna untuk mengatasi jaringan Wifi lemah di Android dan dapat dilakukan secara cepat, ringkas, serta mudah. Jangan lupa untuk memastikan hal-hal penting seperti faktor pembayaran Wifi yang dapat menghentikan transmisi internet. Kini, pengguna tidak perlu khawatir atau repot mencari tahu lagi cara mengatasi sinyal yang lemah dan sulit digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *