Begini Cara Main Fame PS2 di Android Tanpa Lag Dengan Langkah Yang Mudah dan Tepat

Begini Cara Main Fame PS2 di Android Tanpa Lag Dengan Langkah Yang Mudah dan Tepat

Mungkin bermain permainan favorit seperti game PS2 juga menjadi salah satu cara untuk mengusir rasa bosan ataupun sekedar pelarian dari kejenuhan beraktifitas. Terdapat beragam permainan yang bisa dijalankan di gawai ponsel yang kini bisa memainkan banyak game termasuk game playstation 2. Ada beberapa cara main game PS2 di Android tanpa lag yang juga dapat bikin gamers bernostalgia.

Bisakah Memainkan Game PS2 pada Ponsel Android?

Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para gamers senior atau yang sudah sering memainkan game PS2, apakah bisa memainkan game PS2 pada ponsel Android? Maka jawabannya bisa saja dengan langkah yang pas.

Begitu banyak developer yang sudah mengembangkan fitur gaming yang bisa dijalankan pada aplikasi ponsel maupun device lainnya seperti perangkat komputer. Para gamers dapat memainkan game PS2 yang diinginkan pada gawai Android dengan cara yang dijelaskan berikut tanpa lag dan membuat permainan jadi terganggu.

1.Kondisikan Tipe Ponsel yang sesuai kapasitasnya.

Untuk cara main game PS2 di Android tanpa lag dibutuhkan tipe ponsel yang tepat, sesuai, dan cocok dalam menjalankan permainan game PS2.  Dengan menggunakan ponsel yang sesuai tentunya akan membuat permainan menjadi lebih lancar.

👉REKOMENDED:  5 Game Simulator Bus Terbaik PC, DiJamin Menyenangkan!

Ponsel dengan spek tersebut biasanya berkemampuan ekstra dan juga dibuat dengan bagian-bagian terbaik yang mendukung seperti sistem operasi yang telah up to date. Tidak hanya itu, sistem operasi cepat dan canggih biasanya memiliki ruang penyimpanan lebih.

2. Download emulator PS2 untuk Android

Langkah yang berikutnya adalah memasang aplikasi tambahan berupa sistem pengoperasian yang dapat memainkan aplikasi game PS2 secara tepat dan lancar. Aplikasi ini berupa emulator yang hampir sama fungsinya dengan simulasi.

Adanya perangkat ini mampu membuat ponsel yang digunakan beroperasi seperti perangkat PS2 agar bisa menjalankan game PS2 yang diinginkan. Untuk bisa mendapatkan emulator tersebut, pengguna dapat mencari dan mengunduhnya melalui aplikasi pencarian yang dapat dipasang di HP Android yang sesuai.

👉REKOMENDED:  7 Game Seru Mb Kecil Offline Paling Direkomendasikan

 3. Unduh Data Permainan S2 yang akan dipakai bermain

Setelah memasang emulator yang dibutuhkan, langkah berikutnya adalah dengan menuju situs https://coolrom.com.au/roms/ps2/ buat mendapatkan game yang cocok untu dimainkan dan dalam bentuk data yang bisa di jalankan di emulator tadi.

Pengguna dapat mengunduh serta memasangnya di ponsel Android dengan yang sudah terkoneksi dengan emulator agar tidak sulit untuk mengoperasikannya.

4. Mennyingkronkan file 7zip

Hal berikutnya adalah menjalankan file yang telah diunduh tadi untuk segera di proses melalui emulator. Juga dapat dengan memakai ekstrak file. Hal ini bisa dilakukan dengan memakai aplikasi tambahan yang bernama 7Zipper dan bisa didapatkan via PlayStore.

Jalankan software tersebut dan pilih data permainan game PS2 yang akan di operasikan melalui emulator. Jangan lupa untuk selalu mengatur bagaimana posisi dan letak dari data tersebut pada folder data yang akan menjadi rapih.

👉REKOMENDED:  5 Cara Agar PUBG Mobile Tidak Patah Patah Saat Dimainkan

5. Mainkan game PS2 di Hp Android dengan Emulator

Jika proses pengintegrasian data sudah selesai dan sinkron dengan emulator, maka game sudah bisa dimainkan melalui emulator dengan cara menyesuaikan menu pengaturan game sesuai dan tepat yang terdapat di ponsel. Yang terakhir tinggal jalankan sistem emulator untuk menjalankan game yang sudah siap untuk dimainkan di ponsel Android.

Begitulah bagaimana cara main game PS2 di Android tanpa lag yang akan menjadikan pengalaman bernostalgia terasa menyenangkan dan seru. Jangan lupa untuk terus mengupdate emulator yang nantinya dapat membutuhkan tambahan data melalui Google Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *