asuransi jiwa syariah al amin

Tertarik dengan Asuransi Jiwa Syariah Al Amin? Inilah Produk-produknya:

Asuransi Jiwa Syariah Al Amin merupakan suatu perusahaan jiwa yang merupakan murni syariah. Asuransi ini memperhatikan pada perkembangan perasuransian di Indonesia dalam kebutuhan masyarakat Indonesia untuk dapat bermuamalah berdasar pada hukum islam. Ingin tahu apa saja produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang satu ini? Berikut ini adalah ulasannya:

1. At Ta’min Pembiayaan Mikro

Produk asuransi pertama dari perusahaan Asuransi Jiwa Al Amin yang akan dibahas ini dinamai At Ta’min pembiayaan mikro. Program atau produk asuransi ini merupakan asuransi syariah yang memberikan perlindungan atau jaminan terkait kerugian finansial yang menimpa penerima manfaat. Jadi, nantinya ketika penerima manfaat ini tertimpa suatu kejadian yang dapat merugikan secara finansial, manfaat tersebut baru akan dirasakan.

Jaminan penggantian akan diterima oleh sang penerima manfaat apabila peserta yang diikutsertakan dalam program asuransi ini masih dalam masa perlindungan asuransi syariah tidak dapat memenuhi kewajiban untuk melunasi pembiayaan akibat mengalami risiko yang dijamin dalam polis ini. Adapun resiko yang dijamin dalam program asuransi ini adalah resiko akibat peserta meninggal dunia.

2. At Ta’min Siswa Dinar

Program asuransi yang kedua adalah program bernama At Ta’min siswa dinar.Dilihat dari nama produknya, sudah jelas bahwa produk ini diperuntukan untuk kalangan pelajar. Program asuransi yang berdasarkan syariah ini merupakan program yang ditujukan untuk para pelajar seperti siswa maupun mahasiswa yang dapat memberikan manfaat kepada yang mengikuti program ini.

Peserta yang diikutsertakan dalam program ini akan menerima manfaat apabila peserta dalam jangka waktu perlindungan asuransi syariah ini mengalami resiko meninggal dunia yang diakibatkan oleh penyakit atau mengalami musibah kecelakaan, dan mengalami cacat fisik maupun mental akibat kecelakaan. Bahkan jika sampai memerlukan perawatan rumah sakit akibat kecelakaan, peserta akan mendapat penggantian sebesar yang tercantum dalam daftar polis.

Baca Juga  Ini Keuntungan Premi Asuransi BNI Life yang Wajib Diketahui

3. At Ta’min Siswa Dirham

Untuk deskripsi produk asuransi ini berupa program asuransi syariah yang diperuntukkan bagi siswa atau mahasiswa dengan memberikan manfaat asuransi syariah pada penerima manfaat atau peserta polis. Hal ini berlaku apabila peserta yang diasuransikan dalam jangka waktu tertentu atau dalam kata lain waktu perlindungan asuransi ini mengalami risiko yang ditanggung.

Risiko yang ditanggung disini antara lain, Meninggal dunia akibat kecelakaan, mengalami cacat tetap akibat kecelakaan, atau perawatan di rumah sakit yang diakibatkan oleh kecelakaan. Penggantian yang akan didapatkan dari risiko yang telah disebutkan tersebut adalah sebesar bagaimana yang terdapat dalam daftar kepesertaan asuransi.

4. Al Amin Badal Arafah

Produk asuransi yang satu ini adalah produk asuransi jiwa syariah. Sasarannya untuk bisa memberikan manfaat asuransi secara syariah kepada penerima manfaat dan pembiayaan ibadah haji atau bisa disebut badal haji. Untuk peserta yang mengikuti asuransi ini sebesar yang tercantum dalam polis.

Adapun manfaat yang diberikan pada peserta polis yang terdaftar, akan diberikan jika peserta yang diasuransikan mengalami resiko-resiko yang telah dijamin dalam masa program asuransi syariah ini. Resiko yang berada dalam jaminan polis ini adalah berupa peserta polis meninggal dunia baik itu karena sakit ataupun meninggal karena kecelakaan.

Nah, itu dia produk-produk asuransi yang ditawarkan oleh Asuransi Jiwa Al Amin yang telah berdiri sejak tahun 2010 tersebut. Tidak perlu khawatir dengan perusahaan ini, karena mereka telah memenuhi banyak persetujuan dari berbagai lembaga dan bisa dipastikan aman. Sekian informasi yang bisa disampaikan, semoga  informasi tersebut dapat memberikan manfaat yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *