jurusan universitas sahid jakarta

Jurusan Universitas Sahid Jakarta Banyak dan Menarik, Apa Saja Ya?

Sebelum memilih melanjutkan pendidikan ke sebuah universitas tertentu. Sebaiknya mengetahui terlebih dahulu jurusan apa yang ada di kamus tersebut. Begitu halnya saat memilih jurusan Universitas Sahid Jakarta. Penting untuk mengetahui dan menentukan jurusan yang hendak dipilih terlebih dahulu.

Dengan begitu, seseorang dapat menyesuaikan dengan minatnya juga. Kemungkinan kesalahan dalam memilih jurusan pun juga tidak akan terjadi, karena telah diketahui dan ditentukan terlebih dahulu. Lantas, di Universitas Sahid Jakarta ada jurusan apa saja yang tersedia? Berikut ulasannya:

1. Manajemen

Jurusan ini pasti dimiliki oleh hampir semua universitas di Indonesia seperti halnya di Universitas Sahid Jakarta. Jurusan ini termasuk di fakultas ekonomi dan bisnis di Universitas Sahid Jakarta. Yang dipelajari di jurusan berkaitan dengan bagaimana mengatur perusahaan dari segi sdm serta pengelolaan keuangannya juga.

Untuk program sarjana jurusan manajemen di kampus ini terbagi menjadi beberapa bagian yang meliputi manajemen perhotelan, manajemen pariwisata, manajemen keuangan dan manajemen pemasaran. Pendaftar dapat menyesuaikan minatnya dengan keempat jurusan yang ada.

2. Akuntansi

Jurusan berikutnya yang ada di Universitas Sahid Jakarta yakni akuntansi. Jurusan ini juga selalu ada di kampus-kampus lain dan selalu difavoritkan oleh para calon mahasiswa. di Universitas Sahid Jakarta sendiri, jurusan ini tergabung dalam fakultas ekonomi dan bisnis. Untuk jurusan bidang yang dipelajari di jurusan ini yakni lebih banyak berkaitan dengan keuangan dan akuntansi.

3. Ilmu Hukum

Jurusan Universitas Sahid Jakarta selanjutnya adalah ilmu hukum. Jurusan ini juga selalu diminati oleh para calon mahasiswa. Hal ini lantaran prospek kerjanya yang terbilang banyak dan bisa masuk di semua bidang. Meski di kampus lain jurusan ini tergabung dalam satu fakultas tersendiri, begitu halnya di Universitas Sahid Jakarta dimana jurusan ini juga termasuk dalam fakultas hukum.

TRENDING:  Inilah Sekolah Ikatan Dinas Paling Menjanjikan Untuk Pilihan Studimu

4. Ilmu Komunikasi

Ilmu komunikasi menjadi jurusan yang populer saat ini. Banyak yang menganggap jurusan ini mudah untuk dipelajari karena tak perlu banyak berhitung angka ataupun menghafal teori yang terlalu banyak. Padahal di jurusan ini, kemampuan analisis sangat diperlukan untuk bisa menyelesaikan suatu masalah.

Jurusan ilmu komunikasi di Universitas Sahid Jakarta tergabung dalam fakultas ilmu komunikasi. Ada tiga jurusan yang ada di fakultas tersebut yang meliputi public relations, journalism dan marketing communication. Ketiganya memiliki fokus yang berbeda dan dapat dipilih sesuai dengan minat mahasiswa.

5. Teknik Industri

Teknik industri juga tersedia di Universitas Sahid Jakarta. Jurusan ini termasuk ke dalam fakultas teknik bersama dengan satu jurusan lainya. Dalam jurusan ini yang dipelajari lebih banyak tentang ilmu-ilmu keindustrian. Seperti pengelolaan industri suatu pabrik dan sejenisnya.

6. Teknik Lingkungan

Jurusan berikutnya yakni teknik lingkungan. Sama seperti teknik industri, jurusan ini juga termasuk ke dalam fakultas teknik. Meskipun begitu, dalam jurusan teknik lingkungan yang dipelajari akan condong ke ilmu-ilmu lingkungan. Selain itu, dipelajari pula tentang bagaimana mengelola lingkungan dengan teknik yang sesuai dan sejenisnya.

7. Teknologi Pangan

Selain fakultas teknik, ada pulsa fakultas teknologi pangan dan kesehatan dimana di dalamnya terdapat jurusan teknologi pangan. Dalam jurusan ini, dipelajari tentang pangan, pengelolaan pangan dan manajemen pangan yang baik.

8. Gizi

Jurusan berikutnya yang juga termasuk di fakultas teknologi dan kesehatan adalah jurusan gizi. Meski terlihat sepele, jurusan ini cukup banyak dibutuhkan. Apalagi di rumah sakit ataupun industri makanan, jurusan ini banyak dicari. Untuk itu, tak perlu ragu memilih jurusan ini sebagai salah satu bidang yang bisa dipelajari dan ditekuni.

TRENDING:  Ini 7 Universitas Terbaik di Indonesia dan Jurusannya Agar Tidak Ketinggalan Informasi

Itulah jurusan Universitas Sahid Jakarta yang bisa dijadikan pilihan. Jurusan yang tersedia juga cukup beragam mulai dari sosial hingga  sains. Ada pula jurusan teknik yang dapat dipilih. Jangan lupa, sesuaikan jurusan yang dipilih dengan minat yang dimiliki agar di kemudian hari tidak menyesal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *