cara mengakhiri asuransi bni life

Praktis, Begini Cara Mengakhiri Asuransi BNI Life

BNI Life merupakan salah satu penyedia layanan asuransi terpercaya di Indonesia. Tak hanya menawarkan kemudahan klaim, BNI Life juga memberi kemudahan bagi klien yang ingin mengakhiri layanan. Kali ini akan dibahas lebih jauh mengenai pilihan cara mengakhiri asuransi BNI Life serta dokumen apa saja yang harus dipersiapkan.

Pilihan Cara Menutup Asuransi

Terdapat beberapa pilihan cara dalam menutup layanan asuransi di BNI Life. Klien bisa memilih cara yang dirasa paling mudah dan efektif. Berikut adalah beberapa pilihan cara menutup asuransi BNI Life:

1. Tutup Lewat Website

Klien bisa menutup layanan asuransi dengan cara mengakses website resmi dari BNI Life. Di laman website BNI Life, klien dapat langsung memilih menu ‘Kontak-Hubungi Kami’. Begitu klik menu tersebut akan muncul kolom data yang harus diisi oleh pemilik polis. Selain data diri, konsumen juga harus mengisi kolom pesan. Pada kolom tersebut dapat dituliskan keinginan konsumen untuk mengakhiri layanan.

2. Gunakan Bantuan Agen Pemasar

Bagi klien yang melakukan pembelian layanan asuransi melalui agen, maka pemberhentian layanan asuransi dapat dilakukan lewat agen tersebut. Langsung saja hubungi agen yang terlibat dan katakan keinginan untuk menutup layanan. Biasanya agen akan dengan senang hati menjelaskan prosedur, keuntungan, serta kerugian yang akan diterima klien jika melakukan pemberhentian.

3. Langsung ke Kantor

Pilihan cara mengakhiri asuransi BNI Life berikutnya adalah dengan datang langsung ke kantor. Jika memang memungkinkan untuk datang ke kantor secara langsung maka pilihan ini bisa diambil. Namun akan jauh lebih baik jika klien mencari tahu terlebih dahulu dokumen apa saja yang dibutuhkan. Jadi, ketika datang ke kantor sudah lengkap membawa dokumen yang diperlukan untuk menutup layanan.

TRENDING:  Berapa Lama Klaim Asuransi Prudential? Cair Berikut Penjelasan Lamanya Cair dan Cara Mencairkannya

4. Hubungi Pusat Informasi

Klien juga bisa mengakhiri layanan asuransi dengan menghubungi customer service atau pusat informasi BNI Life. Nomor telepon yang bisa dihubungi yaitu 1-500-045. Langsung saja jelaskan maksud untuk menutup layanan asuransi dan nantinya akan dijelaskan proses yang harus dijalani selanjutnya.

Sebelum melakukan penutupan layanan asuransi, pastikan bahwa keputusan ini memang tepat dan tidak merugikan. Pastikan bahwa dengan ditutupnya layanan asuransi, pemegang polis akan mendapatkan manfaat. Baca kembali aturan yang ada di polis untuk memahami seperti apa prosedur pemberhentian layanan asuransi. Di sana juga bisa diketahui apa saja kerugian yang mungkin diterima jika layanan diberhentikan.

Dokumen yang Dibutuhkan

Agar proses penutupan layanan asuransi berjalan lancar, maka klien harus memenuhi syarat dokumen terlebih dahulu. Berikut adalah dokumen-dokumen yang perlu dipersiapkan oleh pengguna layanan asuransi:

  • Formulir penutupan layanan asuransi yang ditandatangani oleh pemilik polis
  • Fotokopi KTP pemegang polis
  • Salinan buku tabungan pemilik polis
  • Dokumen polis asli atau duplikat jika polis asli hilang, apabila keduanya hilang maka harus ada surat keterangan dari kepolisian

Dokumen ini harus dikumpulkan ke pihak perusahaan layanan asuransi. Cara pengumpulannya bermacam-macam bisa disesuaikan dengan kemampuan dari pihak klien. Klien bisa menyerahkan dokumen langsung ke kantor, mengumpulkan dokumen lewat agen, atau mengirim lewat pos. Pastikan dokumen sudah lengkap sehingga proses verifikasi berjalan lancar.

Itulah sekilas informasi mengenai cara mengakhiri asuransi BNI Life. Ada banyak faktor penyebab yang membuat pengguna ingin mengakhiri layanan asuransi yang dipakai. Oleh karena itu, pikirkan baik-baik sebelum membeli produk asuransi. Pastikan bahwa layanan tersebut memang bermanfaat dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang panjang.

TRENDING:  Bagaimana Perhitungan Nilai Investasi Reksadana dan Tips Agar Untung?

Pencarian Popular

cara buka rekening bank syariah indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *