apakah uang asuransi axa mandiri bisa diambil

Apakah Uang Asuransi AXA Mandiri Bisa Diambil Simak Pembahasannya

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh konsumen layanan perlindungan AXA Mandiri adalah, apakah uang asuransi AXA mandiri bisa diambil? Karena memang perlindungan ini dibuat jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Tapi bagaimana kalau ternyata hal itu tidak terjadi. Tentunya konsumen membutuhkan kepastian kemana uang yang selama ini sudah dikeluarkannya.

Seakan mengerti kekhawatiran konsumennya, axa mandiri kemudian mengeluarkan sebuah peraturan. Hal ini yang kemudian menjadi dasar kemana perginya uang tersebut. Jadi uang konsumen tidak akan hilang, melainkan bisa diambil kembali kalau memang selama menggunakan layanan perlindungan tidak ada klaim yang diajukan. Karena itu pengguna tidak perlu khawatir.

Syarat Pencairan

Jadi jawaban dari pertanyaan apakah uang asuransi AXA Mandiri bisa diambil, jawabannya adalah bisa. Hanya saja tentu ada ketentuan atau syarat yang diberlakukan oleh pihak penyedia asuransi. Pertama adalah perhatikan persetujuan yang sudah dibuat di awal, karena biasanya di situ ada batas waktu kapan dana bisa dicairkan.

Kalau kurang dari batas waktu tersebut, tentunya tidak bisa dilakukan. Selain itu juga pemilik layanan perlindungan tidak pernah mengajukan klaim sama sekali pada batas waktu tertentu. Untuk kasus asuransi AXA MAndiri ini batas waktunya adalah lima tahun. Jadi misalkan tidak ada ajuan pencairan dana selama waktu tersebut, maka pengguna bisa mencairkan dananya.

Langkah yang Dilakukan

Kalau konsumen sudah melihat sepertinya kondisi layanan perlindungannya sekarang sudah sesuai dengan syarat yang disebutkan, maka tentunya proses pencairan bisa dilakukan. Tentunya ada beberapa langkah yang harus ditempuh oleh konsumen supaya tidak terjadi kesalahan.

1. Mendapatkan Formulir

Pertama adalah mendapatkan formulir untuk proses pencairan ini. Perlu diketahui kalau formulir ini sama dengan pembatalan polis jadi tidak usah bingung dan repot dalam mencarinya. Dalam mengisinya tentu harus memperhatikan dengan baik dan teliti. Beberapa hal yang masuk ke dalam pertanyaan diantaranya data nasabah, data perusahaan, penarikan dana, dan rekening yang menjadi tujuan.

TRENDING:  Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis Bisa Dijadikan Perlindungan bagi Diri dan Keluarga

Selain harus diisi dengan baik, benar, dan sesuai pengisian ini sifatnya adalah rahasia. Jadi karena itu pengisi formulir ini tidak boleh membocorkannya kepada siapa pun, kecuali petugas berwenang. Setelah semua sudah dirasa sesuai dan tepat maka konsumen hanya tinggal tanda tangan saja. Lalu serahkan formulir tersebut untuk kemudian berlanjut ke langkah selanjutnya.

2. Melengkapi Dokumen

Langkah selanjutnya untuk mengisi formulir adalah melengkapi dokumen. Dokumen yang diperlukan diantaranya data rekening yang harus cocok dengan yang ada di SKDR (surat kuasa debet rekening). Kalaupun di data rekening tersebut tidak sesuai, maka bisa diberikan surat keterangan ataupun surat kuasa. Lal melengkapi data diri, dan buku asuransi serta syarat pelengkap.

Untuk syarat pelengkap ini biasanya ditentukan oleh pihak penyedia layanan perlindungan, jadi nantinya konsumen akan diberitahukan langsung. Di AXA Mandiri sendiri biasanya setelah menyerahkan formulir tadi di awal, konsumen akan diberitahukan tentang dokumen apa saja yang diperlukan untuk mencairkan asuransi ini.

3. Menunggu Proses Dana Cair

Kalau dokumen sudah kekumpul, maka proses terakhirnya tentulah pencairan dana. Tapi perlu digaris bawahi kalau pencairan dana ini juga membutuhkan waktu. Karena itu konsumen harus sabar. Biasanya pencairan dana ini membutuhkan waktu sekitar 7 hari kerja. Hari itu dihitung dari dokumen pertama kali masuk kantor pusat.

Sebagai gambaran seperti ini kalau polisnya dimasukan tanggal 1 sampai 15, maka pencairan dana akan jatuh di tanggal 1 sampai 3. Jadi bisa dilihat kalau 7 hari itu bukan dari hari pertama konsumen mengisi formulir, melainkan hari pertama dokumen sampai di pusat dan diproses.

Karena kemudahan yang ditawarkan, maka bagi konsumen yang masih ragu dan bertanya apakah uang asuransi AXA mandiri bisa diambil? tidak perlu khawatir. Kalau melihat kondisinya sudah sesuai, maka tinggal mencairkan dananya saja.

TRENDING:  Ketahui Cara Membatalkan Asuransi Manulife Danamon dengan Benar

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *