cara membatalkan asuransi manulife danamon

Ketahui Cara Membatalkan Asuransi Manulife Danamon dengan Benar

Cara membatalkan asuransi Manulife Danamon sebetulnya sama saja dengan membatalkan asuransi pada umumnya. Namun, bagi yang baru pertama kali mengikuti asuransi mungkin akan kesulitan karena tidak tahu cara membatalkannya. Meskipun menjadi nasabah asuransi sangat menguntungkan, tetap banyak nasabah yang ingin mengundurkan diri dan membatalkan asuransi.

Ada berbagai alasan mengapa orang-orang tersebut ingin membatalkan asuransi. Antara lain yaitu tak sanggup lagi membayar iuran bulanan hingga sudah merasa tidak cocok lagi dengan perusahaan asuransi.

Membatalkan asuransi memang sebetulnya adalah hak setiap nasabah, sehingga wajar saja jika nasabah sewaktu-waktu ingin membatalkannya. Pihak Manulife Danamon pun tidak akan melarang, apalagi menahan-nahan nasabah yang sudah memiliki keputusan bulat untuk membatalkan asuransi.

Meskipun demikian, bagi yang sudah berencana ingin membatalkan asuransi sebaiknya pikirkan kembali apakah di masa depan memang sudah tidak membutuhkan asuransi atau justru sebaliknya. Namun, bagi nasabah yang sudah bertekad bulat ingin membatalkan asuransi Manulife bisa mengikuti cara berikut ini:

1. Unduh Formulir Pembatalan

Langkah paling pertama yang harus dilakukan nasabah yaitu mengunduh formulir pembatalan asuransi yang bisa didapatkan di situs web resmi asuransi Manulife Danamon. Formulir ini bisa didapatkan secara gratis dengan cara mengunduhnya. Setelah mengunduh formulir, jangan lupa untuk mencetaknya dengan printer.

2. Isi Formulir Pembatalan

Cara membatalkan asuransi Manulife Danamon berikutnya yaitu mengisi formulir pembatalan yang sudah dicetak. Isilah formulir sesuai dengan ketentuan dan jangan sampai ada bagian yang tidak diisi. Dalam formulir ini juga nasabah akan diminta menjelaskan alasan ingin membatalkan asuransi. Setiap nasabah yang ingin membatalkan asuransi pasti memiliki alasannya masing-masing. Oleh karena itu, Manulife Danamon ingin mengetahui alasan tersebut sehingga hal ini akan ditanyakan dan nasabah harus menjelaskannya pada formulir.

Baca Juga  5 Langkah Proses Pencairan Asuransi Astra Life dengan Cepat

Sudah sepantasnya nasabah yang ingin membatalkan asuransi memikirkan terlebih dahulu alasan yang tepat sebelum mengajukan permohonan pembatalan. Pastikan untuk memberikan alasan logis dan masuk akal sehingga pihak Manulife Danamon tidak perlu mempertimbangkan lagi alasan tersebut. Alasan logis tentunya akan diterima oleh pihak perusahaan asuransi sehingga proses pembatalan dapat berjalan dengan cepat.

3. Siapkan Data Diri dan Data Asuransi

Langkah berikutnya yaitu menyiapkan data diri dan data asuransi yang ingin dibatalkan. Data ini perlu dilampirkan ketika menyerahkan formulir permohonan pembatalan asuransi yang telah diisi lengkap. Bila perlu, siapkan data diri sebelum mengunduh formulir supaya tidak akan memakan waktu lama untuk mencari data diri seperti KTP dan KK. Formulir yang diserahkan dengan data diri dan data asuransi yang lengkap akan lebih cepat diproses oleh Manulife Danamon.

4. Datang ke Kantor Manulife Danamon

Setelah mengisi formulir dan melengkapi data diri, maka nasabah harus mendatangi kantor cabang Manulife Danamon untuk menyerahkan kedua dokumen tersebut. Tanyakan kepada staf apa saja ketentuan yang harus dipenuhi agar pengajuan pembatalan dapat segera diproses. Jika ada hal yang membingungkan, tanyakanlah kepada staf yang sedang bertugas di kantor tersebut.

5. Tunggu Proses Pembatalan Asuransi Selesai

Proses pembatalan asuransi akan berlangsung selama beberapa hari sejak formulir pembatalan diserahkan ke kantor cabang. Waktu yang dibutuhkan selama proses pembatalan ini bisa berbeda tergantung situasi dan kondisi. Selain itu, dalam beberapa kondisi juga pembatalan bisa menyebabkan nasabah tidak bisa mencairkan seluruh dana yang sudah dibayarkan. Maka, Manulife Danamon kemungkinan hanya bisa mencairkan beberapa persen saja dari dana yang sudah tersimpan.

Itulah 5 cara membatalkan asuransi Manulife Danamon. Bagi nasabah yang sudah tidak sanggup membayar iuran rutin dan ingin pindah ke asuransi lainnya, memang sebaiknya membatalkan asuransi Manulife Danamon dengan cara yang baik dan benar.

Baca Juga  Ternyata Begini Cara Cek Emas Antam Asli, Dijamin Akurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *