sekolah internasional gandhi memorial

Sekolah Internasional Gandhi Memorial, Solusi Terpercaya untuk Medapatkan Pendidikan Berkualitas

Sebagai orang tua pastinya menginginkan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya di masa depan. Salah satu rekomendasi jenjang pendidikan terbaik adalah sekolah Internasional Gandhi Memorial yang berada di Indonesia. Sekolah ini menawarkan berbagai fasilitas pendukung para murid sehingga proses belajar menjadi lebih maksimal.

Mengenal Sekolah Internasional Gandhi Memorial

Perlu diketahui bahwa sekolah Internasional Gandhi Memorial merupakan sebuah sekolah terbaik yang telah berdiri pada tahun 1950. Sekolah ini pada masa itu telah membuka jenjang pendidikan mulai dari TK sampai SMA dengan estimasi biaya lumayan mahal. Tentu saja mahalnya biaya sekolah ini sesuai dengan kualitas pendidik dan kurikulumnya.

Sekolah ini juga telah menggunakan model kurikulum berstandar International Baccalaureate (IB) yang memang terbukti efektif dalam penyampaian materi pembelajaran. Penggunaan kurikulum IB memang memfokuskan terhadap perkembangan anak mulai dari fisik, sosial sampai budaya. Dengan begitu alur pembelajaran lebih terfokus dan siswa dapat menguasai materi secara maksimal.

Namun perlu diingat walaupun pada kenyataan sekolah ini mempunyai level Internasional, sekolah ini tetap mengajarkan nilai Pancasila. Pembelajaran pendidikan Pancasila ini menjadi salah satu materi wajib di dalam proses belajar mengajar. Jadi, dapat disimpulkan bahwa sekolah ini tidak akan menghilangkan jati diri akan tanah lahir negara Indonesia.

Keunggulan Sekolah Internasional Gandhi Memorial

Memang sekolah dengan mengikuti standar internasional akan memberikan layanan terbaik baik para peserta didiknya. Yang diberikan oleh ini kepada para peserta didik yakni fasilitas belajar dan tenaga pendidik profesional. Lantas apa saja yang menjadikan sekolah ini unggul dari lainnya? Simak ulasan berikut:

1. Kurikulum Bertaraf Internasional

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh sekolah Gandhi Memorial ini adalah pada model kurikulum yang sudah menggunakan IB atau International Baccalaureate. Model kurikulum ini memang sudah diakui oleh banyak lembaga pendidikan di berbagai negara. Hal ini disebabkan karena proses pembelajaran dari kurikulum ini adalah tentang pendidikan lintas budaya.

TRENDING:  Inilah Sekolah Ikatan Dinas Paling Menjanjikan Untuk Pilihan Studimu

Pendidikan lintas budaya ini mempunyai tujuan sangat baik yakni memberikan wawasan kepada para siswa akan pentingnya menghargai perbedaan. Melalui penanaman menghargai kebudayaan inilah akan mulai perlahan mendidik siswa agar menyukai perdamaian di seluruh dunia. Dengan demikian melalui rasa cinta satu sama lain akan mewujudkan kekuatan perdamaian.

2. Lebih Mementingkan Proses Belajar

Sekolah dengan basis Internasional memang memberikan fasilitas pembelajaran secara kompleks bagi para siswanya. Para siswa akan diberikan kebebasan dalam menjalani proses belajar di dalam kelas. Kebebasan ini tentunya sesuai dengan arahan dan pengawasan pendidik dengan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan.

Selain itu sekolah ini lebih mementingkan sebuah proses belajar siswa bagaimana upaya menyerap setiap materi pembelajaran. Melalui bimbingan panjang inilah akan menciptakan generasi yang tidak hanya bagus di hasil skor nilai saja melainkan pengetahuan juga berkualitas. Oleh karena itu, tenaga pendidik di sekolah ini akan bersikap profesional sesuai bidangnya masing-masing.

3. Membiasakan Siswa Berbahasa Asing

Bagi para siswa yang telah mendaftar dan masuk di sekolah Internasional ini akan dibiasakan berbicara bahasa asing setiap hari. Hal semacam ini wajib dilakukan karena supaya siswa mampu bersaing dengan siswa-siswa dari luar negeri. Dengan begitu harapan siswa setelah lulus dapat terjun langsung ke dunia Internasional.

4. Fasilitas Lebih Lengkap

Sekolah bertaraf internasional memang mempunyai keunggulan pada kelengkapan penunjang proses belajar siswa. Fasilitas tersebut dapat berupa AC di dalam kelas, gedung laboratorium, perpustakaan, gedung olahraga dan lainnya. Keberadaan fasilitas ini memang menjadikan biaya pendidikan tergolong mahal bahkan bisa mencapai ratusan juta.

5. Tugas Sekolah Lebih Terarah

Keunggulan yang dimiliki para siswa sekolah internasional dapat dilihat pada pemberian tugas yang lebih terarah. Pemberian tugas di Gandhi Memorial International School membiasakan siswa untuk secara langsung praktek sesuai mata pelajaran. Misalnya saja pelajaran bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia yang mengharuskan siswa membuat novel, cerpen, dan semacamnya.

TRENDING:  Rekomendasi 6 Sekolah Pelayaran Terbaik di Indonesia

Demikian tadi ulasan tentang sekolah sekolah Internasional Gandhi Memorial dengan secara keunggulan di dalamnya. Namun perlu diingat karena keberhasilan peserta didik bukan hanya dari bagusnya sekolah saja melainkan kesungguhan dalam belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *