sekolah kedinasan di makassar

Mau Lanjut Pendidikan, Sekolah Kedinasan di Makassar Berikut Bisa Menjadi Pilihan Terbaik

Setelah lulus jenjang SMA tentu banyak siswa yang masih bingung dalam menentukan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan apa. Ada sebuah sekolah kedinasan yang dapat dijadikan sarana belajar para siswa. Oleh karena itu pada pembahasan artikel berikut akan memberikan gambaran tentang sekolah kedinasan di Makassar dengan fasilitas terbaiknya:

1. Poltekkes Makassar

Daftar pertama sekolah kedinasan di Makassar bernama Poltekkes yang mempunyai konsep pembelajaran berkaitan tentang medis. Sekolah ini berada di daerah Rappocini kota Makassar dan lembaga tersebut dikelola langsung Kementerian Kesehatan RI. Tentu saja sekolah ini sangat cocok bagi siswa dengan cita-cita menjadi tenaga medis.

Sekolah Poltekkes Makassar ini sudah sangat bagus bagi siswa yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan karena sudah mempunyai akreditasi B. Jurusan di dalam sekolah ini juga beragam yakni mulai dari Farmasi, Analisis Kesehatan, Gizi, Gigi, Keperawatan dan lain-lain. Melalui sekolah ini diharapkan lulusannya mampu menjadi tenaga medis terampil di lingkungan masyarakat.

2. Poltekbang Makassar

Bagi siswa yang menyukai dunia penerbangan, pastinya sekolah kedinasan di Makassar bernama Poltekbang Makassar ini sangatlah cocok. Sekolah ini secara langsung dikelola oleh Kementerian Perhubungan Indonesia dengan disediakan berbagai fasilitas belajar lengkap. Harapan dari lulusan sekolah ini adalah mampu menjadi ahli dalam bidang teknik dan pada keselamatan penerbangan.

Sebagai syarat dapat masuk di sekolah ini adalah harus warga negara Indonesia dengan batas usia 16 sampai 23 tahun. Selain itu tidak mempunyai minus pada mata dan badan harus bersih dari gambar tato. Lalu nilai rata-rata bisa masuk sekolah ini adalah minimal 7 dari perhitungan nilai berskala 1 sampai 10.

3. Politeknik Ilmu Pelayaran

Mungkin banyak diantara anak-anak yang mempunyai cita-cita menjadi kapten kapal atau hal yang berkaitan dengan kapal. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, maka sekolah Politeknik Ilmu Pelayaran di Makassar ini bisa menjadi pilihan terbaik. Pada sekolah ini para siswa akan dididik tentang kedisiplinan dan juga hal-hal berkaitan dengan pelayaran.

TRENDING:  Ini Jurusan Universitas Putera Batam yang Patut Diketahui

Para siswa yang telah lulus dari pendidikan pelayaran ini akan mendapatkan jaminan pekerjaan setelah melewati semua semester dan lulus. Terkait dengan akreditasi sekolah ini sudah cukup bagus yakni mempunyai nilai B. Kemudian terkait dengan bidang studinya mulai dari Teknika, Kepelabuhan, Ketatalaksanaan Angkatan Laut dan lainnya.

4. Politeknik ATI

Politeknik ATI atau yang biasanya disebut dengan Akademik Teknologi Industri ini merupakan pilihan sekolah kedinasan di Makassar. Sekolah tinggi ini secara langsung dikelola oleh Kementerian Perindustrian Indonesia. Berdirinya sekolah ini juga sudah lumayan lama yakni telah memulai sejak tahun 1967 dan sampai sekarang.

Untuk akreditasi pada sekolah tinggi kedinasan ATI ini sudah sangat bagus yakni mendapatkan nilai B. Selain itu ada beberapa pilihan jurusan pada sekolah tinggi ini yakni Teknik Kimia, Teknik Industri, Mesin dan lainnya. Diharapkan bagi para lulusan akan mampu memberikan sumbangan terbaik dalam memajukan negara Indonesia bidang industri.

5. STPP Gowa

Rekomendasi terakhir sekolah kedinasan di daerah Makassar adalah STPP Gowa yang berkonsentrasi pada bidang pertanian. Sekolah tinggi ini tentunya dikelola langsung oleh Kementerian Pertanian Indonesia dengan bermacam fasilitas. Untuk jurusan di sekolah tinggi ini ada ilmu pertanian, pendidikan dan peternakan. Semua jurusan itu mempunyai fasilitas belajar dan tenaga pendidik berkompeten.

Demikian tadi ulasan singkat tentang rekomendasi sekolah kedinasan di Makassar yang dapat dijadikan gambaran lanjut kuliah. Silahkan menentukan sekolah tinggi mana yang sesuai dengan bakat dan minat masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *