Aplikasi Pembuat Filter Instagram Terbaik serta Cara Menggunakannya

Aplikasi Pembuat Filter Instagram Terbaik serta Cara Menggunakannya

Saat ini filter-filter di Instagram semakin banyak, dan semuanya bisa membuat hasil foto semakin menarik. Jika tertarik untuk membuat filter sendiri, bisa dilakukan melalui sebuah aplikasi. Pastinya filter ini bisa disesuaikan dengan gaya, dan juga selera pembuatnya. Berikut aplikasi pembuat filter Instagram terbaik, beserta cara menggunakannya:

Inilah Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Filter di Instagram

Belum banyak aplikasi pembuat filter Instagram, yang tersedia di playstore. Bahkan aplikasi ini juga sulit untuk ditemukan di internet. Hanya ada satu aplikasi untuk membuat filter Instagram, yakni aplikasi Spark AR Player. Aplikasi Spark ini bisa diunduh melalui playstore, dan berfungsi untuk membuat filter Instagram.

Tidak cuma menciptakan filter Instagram, Spark AR juga bisa membuat filter Facebook. Para pembuat filter Instagram rata-rata memang memakai Spark AR, sebab dinilai lebih gampang serta praktis. Untuk menciptakan filter Instagram melalui Spark AR, ketahui dulu caranya dibawah ini.

Cara Menggunakan Spark AR Untuk Menciptakan Filter IG

Membuat filter melalui Spark AR cukup sulit, jadi harus mengerti betul cara menggunakannya. Terutama bagi pemula, harus membaca dengan teliti setiap cara dan langkah menciptakan filter melalui Spark AR. Berikut cara menggunakan Spark AR untuk menciptakan filter IG:

1. Unduh Spark AR Player

Pertama unduh aplikasi Spark AR Player melalui situs resminya. Terdapat pilihan untuk MacOS dan juga Windows, pilih sesuai dengan perangkat laptop yang digunakan. Jika Spark AR telah terpasang, langkah kedua ialah Login memakai akun FB. Akun FB yang digunakan untuk Login, diharuskan tersambung dengan akun IG yang ada di smartphone. Tujuannya supaya filter bisa dimasukkan ke akun IG, bukan hanya ke akun Facebook saja.

Baca Juga  Cara Mengaktifkan NFC Di Iphone, Mudah Dan Cepat!

2. Menyiapkan Objek dan Mengaktifkan Face Tracker

Siapkan objek yang akan dimasukkan ke filter, seperti riasan, topeng, bunga, dan juga hewan. Pastikan objek-objek yang akan dimasukkan berformat PNG, atau tanpa latar belakang seperti bening. Jika objek telah disiapkan, selanjutnya masuk ke Spark AR yang telah terpasang di komputer atau Laptop.

Di Home Spark AR pilih Insert, kemudian pilih Face Tracker lalu klik kanan. Pilihan klik kanan, pencet Add dan pilih Face Mesh yang akan mengeluarkan model 3D. Nantinya model ini lah yang akan menjadi kanvas, saat pengguna tengah membuat filternya.

3. Memasukkan Objek ke Face Mesh

Untuk memasukkan objek bisa dilakukan dengan cara memencet opsi Face Mesh. Setelahnya masuk ke opsi Inspector, cari opsi Material kemudian pilih tanda tambah. Otomatis objek akan langsung masuk ke Face Mesh, atau menempel di wajah model 3D. Pengguna bisa sambil mengoreksi objek, apakah sudah sesuai atau belum.

4. Masuk ke Shader Type dan Masuk ke Choose File

Setelah selesai di opsi Inspector, selanjutnya pilih opsi Shader Type, dan ubah menjadi Face Paint. Pilih opsi Choose File yang terdapat di sebelah menu Texture, kemudian klik gambar yang sudah siap. Jika gambar tidak tampil, coba cari di Folder melalui File Explorer yang muncul.

5. Kirim ke Instagram

Jika filter telah sesuai, maka bisa langsung disimpan memakai nama pilihan pengguna. Coba filter yang telah dibuat, dengan cara pilih opsi Kirim ke Aplikasi. Pilih kirim di opsi Kamera Instagram, kemudian tunggu hingga proses usai. Akan ada notifikasi di akun IG, dan klik notifikasi tersebut. Jika sudah memencet notifikasi tersebut, itu artinya filter berhasil dan bisa digunakan untuk membuat cerita di Instagram.

Baca Juga  Aplikasi Jodoh Luar Negeri, Segera Download!

Jika ingin membuat filter IG sendiri, pengguna bisa menggunakan aplikasi pembuat filter instagram Spark AR ini. Ikuti step by step-nya sampai filter yang diinginkan selesai dibuat. Memilih aplikasi ini tentunya akan membuat filter yang dihasilkan semakin bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *