6 Aplikasi Edit Rekam Suara Untuk Menjernihkan Hasil Rekaman Suara

6 Aplikasi Edit Rekam Suara Untuk Menjernihkan Hasil Rekaman Suara

Banyak hal serta tugas yang mengharuskan memakai rekam suara. Tidak sedikit orang menemukan kendala saat merekam suara, seperti adanya suara lain, suara yang kurang bagus, hingga suara terpotong. Jangan khawatir, karena hal itu bisa dirubah di aplikasi edit. Berikut 6 aplikasi edit rekam suara paling unggul, bahkan bisa menjernihkan rekaman suara:

1. WaveEditor

Tidak memerlukan aplikasi lain, pengguna bisa langsung merekam suaranya di WaveEditor. Jadi setelah merekam, pengguna bisa langsung mengedit suaranya. Suara bisa dipotong, di pudarkan, planning, sampai zooming. Bahkan, melalui WaveEditor terdapat fitur seleksi suara, jadi potongan suara yang pendek pun bisa dirubah.

Terdapat banyak format simpanan di WaveEditor, mulai dari MP3 sampai FLAC. Banyak pemakai WaveEditor yang mengatakan bahwa aplikasi ini, setara dengan aplikasi edit yang ada di Mac.

2. Opinion

Selanjutnya ada Opinion aplikasi edit rekam suara yang cocok untuk Podcast. Saat ini banyak anak muda yang membuat Podcast atau obrolan yang membahas berbagai hal. Pastinya sangat tidak enak bila dalam Podcast ada suara berisik atau suara lain. Hal itu akan sangat mengganggu para pendengar, serta menjadi gagal fokus. Sebelum rekam suara Podcast diluncurkan, alangkah baiknya diedit melalui Opinion dahulu. Pengguna bisa memotong rekam suara hingga menyambung rekam suara yang terpotong.

3. Hokusai Audio Editor

Ingin merekam suara yang jernih? Bisa edit di Hokusai Audio Editor. Biasanya bila merekam di aplikasi recorder biasa, hasilnya kurang maksimal serta tidak jernih. Untuk menjernihkan nya, bisa memanfaatkan aplikasi Hokusai. Aplikasi ini bisa menghilangkan kebisingan atau suara lain, yang menyebabkan rekaman tidak jernih. Pengguna juga bisa memasukkan efek suara yang diinginkan, baik yang ada di Hokusai maupun dari smartphone.

Baca Juga  5 Aplikasi Nada Dering Mobile Legend, Bikin Nada Dering Beda dari Biasanya!

4. Voice Pro

Aplikasi edit rekam suara yang sangat komplit adalah Voice Pri. Pengguna bisa langsung merekam suaranya dalam aplikasi dan merubahnya agar lebih baik. Lebih mencengangkan nya lagi, Voice Pro menyediakan seratus format simpanan. Aplikasi ini pun bisa dipakai untuk rekam suara saat menelpon.

Fitur Voice Pro lainnya ada enkripsi suara, menambah musik latar belakang, sampai menghilangkan suara. Keunggulan lain dari Voice Pro adalah mampu merubah suara menjadi teks dan menuliskannya sampai ke 40 bahasa berbeda.

5. FL Studio Mobile

Bagi yang bercita-cita menjadi produser musik, bisa coba simulasi di FL Studio Mobile. Aplikasi edit rekam suara yang satu ini bisa dianggap sebagai dapur rekaman atau studio musik. Pengguna bisa mengedit lagu sederhananya, menjadi lagu kompleks seperti punya grup musik.

Terdapat efek drum, piano, serta alat musik lain untuk menyempurnakan lagu. Setelah mengedit lagu, pengguna bisa meninjaunya lebih dulu di preview. Jadi, bisa di edit lagi sebelum disimpan. Terdapat dua format simpanan, yakni MP3 serta WAV.

6. WavePad

Terakhir ada WavePad aplikasi edit rekam suara cocok bagi pemula. Aplikasi ini memang terlihat simpel, namun fiturnya cukup komplit. Ada fitur untuk memangkas suara, menyalin, hingga menambahkan efek latar belakang suara. Tidak hanya itu, masih banyak fitur editing suara lain dalam aplikasi ini. Keunggulan lain dari WavePad adalah bisa digunakan secara gratis, seluruh fitur nya tidak dipungut biaya apapun. Tampilan aplikasi simpel serta sederhana, membuatnya sangat cocok dipakai pemula.

Itulah 6 aplikasi edit rekam suara paling unggul yang bisa menjernihkan suara rekaman. Mulai sekarang tidak usah khawatir bila banyak suara lain dalam rekaman, tinggal diedit melalui aplikasi diatas. Pastinya suara yang dihasilkan akan bagus dan juga lebih enak didengar.

Baca Juga  RAM Kecil Bikin Lemot? Coba Aplikasi Menambah RAM Hp Android Ini

Pencarian Popular

aplikasi edit suara jernih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *