Apakah Ada Aplikasi Cek Golongan Darah Berikut Ulasannya!

Apakah Ada Aplikasi Cek Golongan Darah Berikut Ulasannya!

Seluruh tubuh manusia dialiri oleh darah, fungsinya yaitu mengirimkan zat dan oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh. Darah memiliki berbagai macam golongan, diantaranya  A, B, AB dan O.  Apakah ada aplikasi cek golongan darah? Golongan darah dapat menjadi masalah yang serius apabila terjadi keunikan ataupun perbedaan golongan darah dalam sebuah keluarga.

Permasalah tersebut tidak hanya merusak bahkan dapat menghancurkan sebuah hubungan. Jika perbedaan golongan darah antara ayah dan anak atau ibu dan anaknya tentu akan menjadi permasalahan yang besar. Oleh karena itu, sangat penting bagi seseorang untuk mengetahui setiap golongan darahnya. Hal tersebut dapat menghindari kesalahan dirumah sakit ketika bayi dilahirkan.

Apa itu Aplikasi Blood Group Detector?

Perkembangan zaman yang semakin canggih dan mutakhir terus menciptakan melahirkan penemuan-penemuan baru yang dapat memudahkan manusia. Sekarang untuk dapat mengecek golongan darah tidak lagi perlu ke rumah sakit ataupun klinik. Hadirnya Blood Group Detector pada Android sebagai aplikasi cek golongan darah. Memungkinkan pengguna melakukan pengecekan melalui Smartphone.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi tersebut tentunya pengguna telah turut berpartisipasi untuk memajukan pengembangan teknologi di bidang kesehatan tersebut. Aplikasi yang sudah dapat dipakai secara massal dengan melakukan pengunduhan di Android ini juga relatif memiliki ukuran file yang kecil. Hal ini tentunya tidak akan membuat penuh ruang penyimpanan yang ada pada Smartphone.

Kelebihan dari Aplikasi Blood Group Detector

Kemudahan suatu objek benda tentu memiliki nilai tersendiri yang mana dapat mempermudah pekerjaan manusia, begitupun dengan aplikasi blood group detector. Setiap alat atau benda yang dipergunakan pastinya memiliki kelebihan tersendiri sebagai daya tarik, terlebih aplikasi ini sangat membantu dalam bidang kesehatan. Kelebihan yang dimilikinya yaitu:

  • Dapat digunakan kapanpun dan dimanapun.
  • Penggunaannya sangat mudah dan dapat digunakan oleh siapapun.
  • Tidak perlu mengeluarkan biaya.
  • Menjadi solusi tercepat untuk mengetahui golongan darah.
  • Memiliki nilai efisien yang tinggi.
Baca Juga  5 Aplikasi Anti Lag PUBG yang Bisa Diunduh di Android

Kekurangan dari Aplikasi Blood Group Detector

Aplikasi ini memang sangat efektif dalam membantu untuk melakukan cek darah secara cepat. Hanya saja, ada hal yang perlu diketahui bahwa alat ini belum sempurna. Terdapat beberapa hal yang didalamnya perlu diperbaiki dan dikembangkan lagi, salah satu kekurangannya yaitu:

  • Hasil yang diperoleh belum cukup akurat.
  • Sistem algoritma yang terdapat di dalamnya belum ada.
  • Analisis data masih berupa template.
  • Tampilan yang diberikan belum dinamis.

Cara Menggunakan Aplikasi Blood Group Detector

Majunya ilmu pengetahuan bidang sains dan teknologi membuat ilmuwan mengembangkan aplikasi cek golongan darah yang diberi nama Blood Group Detector. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini dengan terlebih dahulu melakukan pengunduhan pada Smartphone Android. Cara pemakainya yaitu dengan:

  • Buka Google Play Store dan ketikkan pada mesin pencarian nama aplikasi Blood Group Detector.
  • Jika sudah, maka pilihlah install.
  • Setelah aplikasi sudah terpasang, selanjutnya akan muncul tampilan yang mengharuskan pengguna untuk memilih jenis gender.
  • Pengguna dapat memindai sidik jari kedalamnya dan tunggulah proses pemindaian selesai. Data golongan darah akan muncul nantinya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh DaniPani Apps masih terdapat kekurangan, dimana pendeteksian yang dilakukan belum tentu pasti. Hasil akhir dari golongan darah yang ditampilkan merupakan hasil acak dengan sensor yang terlihat seolah pemindai sesungguhnya. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan data yang pastinya akurat untuk dianjurkan memeriksakannya pada dokter.

Bagi pengguna yang belum mengetahui golongan darahnya kini sudah bisa memanfaatkan aplikasi cek golongan darah. Setidaknya. pengguna bisa mengetahui golongan darahnya melalui beberapa aplikasi di atas. Sekarang sudah banyak terdapat aplikasi dan situs yang memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait kesehatan termasuk golongan darah.

Baca Juga  6 Aplikasi Video Conference Terbaik Pertemuan Online Jadi Lebih Lancar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *