Ketahui 5 Aplikasi Pengukur Jarak Sepeda Agar Tetap Sehat

Ketahui 5 Aplikasi Pengukur Jarak Sepeda Agar Tetap Sehat

Sejak pandemi Covi-19 mulai mewabah di Indonesia pada 2020 lalu, rasa-rasanya menjaga kesehatan fisik memang jadi hal yang diberikan perhatian lebih oleh masyarakat. Salah satu olahraga favorit di kala pandemi seperti sekarang tentunya adalah bersepeda baik jarak dekat maupun jauh. Untuk lebih maksimal dan mengetahui jarak tempuh ternyata sekarang ini banyak aplikasi pengukur jarak sepeda.

Aplikasi ini banyak digunakan untuk membantu setiap orang yang ingin mengetahui sejauh mana ketika bersepeda. Play store tentunya juga menjadi tujuan mudah untuk mendapatkan aplikasi pengukur jarak ini. Lalu, apa saja sih aplikasi yang relevan untuk mengukur jarak tempuh sepeda? Simak ulasannya di bawah ini:

1. MapMyRide

Aplikasi pengukur jarak sepeda yang pertama adalah MapMyRide. Menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk membantu masyarakat dalam memotivasi dan mencapai target saat bersepeda. Aplikasi yang merupakan milik MapMyFitness, Inc ini menggunakan ruang penyimpanan 69 MB pada memori.

Rating tinggi juga telah berhasil didapatkan oleh aplikasi ini di Google Play Store. Jumlah penggunanya juga telah mencapai 5 juta lebih. Jumlah signifikan yang cukup bagus untuk sebuah aplikasi kesehatan tentunya.

2. Google Maps

Tentunya ini bukan lagi aplikasi yang asing bagi masyarakat awam. Kegunaannya untuk menunjukkan jalan menjadi salah satu aplikasi pembantu favorit. Memberikan gambaran rute pada setiap perjalanan tentunya akan mempermudah pengguna saat melakukan perjalanan.

Ternyata selain sebagai penunjuk jalan, sebenarnya Google Maps ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengukur jarak tempuh sepeda. Pengguna hanya perlu menunjuk titik tuju perjalan selanjutnya, mulai dan Google Maps akan menunjukkan rute jalan serta jarak tempuh perjalanan.

Baca Juga  Waspada Aplikasi yang Boros Kuota di Smartphone

3. Cyclemeter

Untuk mengukur jarak tempuh sepeda bisa menggunakan aplikasi keren lainnya yaitu Cyclemeter. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna tidak hanya mengetahui jarak tempuh namun juga berapa jumlah kalori yang telah terbakar selama perjalanan. Bila dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, Cyclemeter memiliki jumlah MB yang lebih kecil.

Aplikasi ini juga memiliki jumlah pengguna 100 ribu lebih di Play Store. Tentunya cukup terpercaya untuk digunakan dalam berolahraga. Pengguna juga akan mendapatkan semangat lebih setiap kali menggunakan daun setiap melihat progres yang ditunjukkan aplikasi ini.

4. Runtastic Road Bike

Penggemar road bike tentunya wajib memiliki aplikasi satu ini. Aplikasi pengukur jarak ini juga memiliki kelebihan yang dapat dimanfaatkan bagi penggunanya. Tentunya mengukur jarak tempuh, memberikan jalur rute serta perhitungan jumlah kalori yang terbakar adalah beberapa fitur dari aplikasi ini.

Melakukan sensor detak  jantung juga menjadi satu kelebihan lain dari aplikasi ini. Akan ada juga fitur evaluasi yang digunakan untuk mengetahui progres olahraga pengguna. Hal ini tentu sangat berguna untuk mengetahui sistem olahraga dan kebugaran seseorang.

5. Strava

Aplikasi pengukur jarak sepeda selanjutnya adalah Starva. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga memberikan bantuan pada pengguna untuk mengukur jarak sepeda. Selain itu, pengguna juga bisa mengetahui aktivitas olahraga lain seperti renang, lari hiking maupun lainnya.

Starva dapat dibilang merupakan salah satu aplikasi favorit dan populer sekarang ini. Hal ini dikarenakan telah memiliki jumlah pengguna lebih dari 10 juta orang lebih di Play Store. Rating yang didapatkan pun juga cukup baik yaitu 4,4 bintang.

Nah, itulah tadi 5 aplikasi pengukur jarak sepeda untuk membantu kegiatan kebugaran. Aplikasi seperti ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk membantu menjaga aktivitas kebugaran. Tentunya juga membantu dalam mengevaluasi serta memberi motivasi untuk tetap sehat.

Baca Juga  Inilah 5 Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik Sangat Recommended

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *