cara investasi saham di ajaib

Cara Investasi Saham di Ajaib yang Tengah Ramai Dibicarakan

Belakangan, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan fenomena tanam saham di platform bernama Ajaib. Lantaran kabarnya, selain menawarkan keuntungan yang menjanjikan, juga memiliki  mekanisme keanggotaan yang sangat mudah untuk diikuti. Penasaran, bagaimanakah cara investasi saham di Ajaib? Ikuti ulasan di bawah dengan seksama dan dapatkan kejelasan tentang informasinya secara lengkap!

1. Pahami Apa Itu Investasi Ajaib

Hal pertama yang wajib dilakukan dalam cara investasi saham di Ajaib adalah dengan memahami platformnya. Perlu untuk diketahui bahwasanya aplikasi bernama Ajaib ini sejatinya merupakan sebuah platform digital populer yang bergerak dalam bidang investasi keuangan. Memiliki dua program populer yang kian diminati oleh masyarakat, terdiri dari reksadana dan investasi saham.

2. Unduh Aplikasi Ajaib

Selanjutnya, setelah memahami  apa itu aplikasi investasi saham Ajaib, maka bisa langsung membuka layanan play store yang terdapat pada ponsel. Lakukan pencarian aplikasi Ajaib, kemudian unduh apknya. Bila sudah terunduh maka segera lakukan proses instalasi pada perangkat agar segera dapat digunakan untuk kegiatan investasi maupun trading saham.

3. Lakukan Registrasi Akun

Ketika baru pertama membuka aplikasi Ajaib ini pada ponsel, maka akan diminta untuk melakukan registrasi keanggotaan atau member baru. Pengguna tinggal memasukan sejumlah data identitas diri yang diminta oleh pihak aplikasi. Pastikan, untuk selalu meneliti kembali kebenaran setiap data yang diinput, sebelum menuju proses selanjutnya, agar verifikasi tidak mengalami kendala.

4. Tunggu Verifikasi Data

Setelah semua data yang diperlukan sudah dipastikan akurat, maka silakan lanjutkan proses dengan menekan ok, sesuai perintah. Pihak aplikasi akan segera melakukan tindakan verifikasi data diri yang baru saja dibuat oleh pengguna. Biasanya proses ini memakan waktu relatif, mulai dari satu hingga sepuluh menit, sehingga pengguna harus sabar untuk menunggu.

5. Pilih Jenis Investasi yang Diinginkan dan Nominalnya

Berikutnya, sembari menunggu proses verifikasi akun sukses, maka kembali ke menu utama atau beranda. Lalu, cari opsi “Lainnya” yang terletak di sebelah menu “Reksadana Pilihan” untuk mengenal lebih lanjut terkait program unggulan yang disediakan ajaib. Lalu, baca deskripsi program yang ditawarkan baik-baik dan kenali keuntungan dan faktor resiko yang dicantumkan.

Apabila pengguna sudah menentukan jenis layanan yang paling diminati, sesuai dengan pertimbangan faktor keuntungan dan resiko, dapat lanjut ke tahap berikutnya. Yakni menentukan nominal investasi awal yang  akan dilakukan oleh masing-masing pengguna. Ada baiknya, selalu bersikap bijak saat menginput nominal dengan memikirkan urgensi dana yang dimiliki agar tidak menimbulkan permasalahan.

6. Gunakan Metode Pembayaran Paling Relevan

Jika nominal sudah ditentukan, pengguna hanya tinggal menekan opsi Ok yang muncul pada layar ponsel. Maka, selanjutnya akan diarahkan untuk memilih opsi metode penyetoran dana investasi yang telah disiapkan. Seorang pengguna cukup memilih salah satu metode yang dirasa paling mudah dan relevan semisal melalui tranfer ATM bank atau dompet digital.

7. Tinggal Tunggu Reksadananya

Terakhir, bila semua proses di atas telah dilalui dengan lengkap dan benar, maka pengguna tinggal menunggu jawaban admin. Biasanya, tidak sampai tiga hari kerja, pengguna sudah memperoleh unit reksa dananya. Baru kemudian, bila sudah saatnya akan dapat pengembalian proporsional yang besarannya disesuaikan dengan unit reksa dana yang dipunyai masing-masing anggota.

Nah, demikianlah sejumlah ulasan penting yang dapat dihadirkan mengenai cara investasi saham di Ajaib yang tengah viral. Bagaimana? Setelah mengetahui informasi lengkapnya, sudah siapkah untuk melakukan kegiatan investasi pertama? Tentunya, alangkah lebih baik lagi, jika sebelum semua dilakukan, mempertimbangkan kembali segala keputusan terkait penginvestasian dan pengelolaan keuangan secara matang!

Pencarian Popular

cara berinvestasi saham di ajaib
Baca Juga  Berapa Lama Klaim Asuransi Prudential? Cair Berikut Penjelasan Lamanya Cair dan Cara Mencairkannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *