cara investasi emas di tokopedia

Simak Cara Investasi Emas di Tokopedia dan Keuntungannya

Investasi emas menjadi salah satu jenis investasi yang cukup populer. Kini investasi juga bisa dilakukan di marketplace seperti Tokopedia. Sayangnya, bagi sebagian orang justru masih belum mengetahui cara investasi emas di Tokopedia supaya menguntungkan. Jenis investasi yang satu ini memang tidak sebesar investasi deposito dan investasi saham, tetapi jika Anda bisa menganalisis peluang dengan baik tentunya Anda akan mendapatkan keuntungan besar.

Bagaimana Cara Investasi Emas di Tokopedia?

Tokopedia kini membuka layanan investasi emas. Layanan ini memudahkan masyarakat untuk berinvestasi karena dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Cukup dengan membuka aplikasi Tokopedia, investasi emas sudah bisa dilakukan. Bagi yang tertarik investasi emas di marketplace hijau ini, bisa ikuti beberapa cara berikut:

1. Login dengan Akun Tokopedia

Langkah pertama yaitu pastikan aplikasi Tokopedia telah diunduh dan diinstal pada smartphone. Kemudian, buka aplikasi dan login dengan menggunakan akun yang sudah terdaftar. Jika belum memiliki akun Tokopedia tentunya harus mendaftar terlebih dahulu agar bisa berinvestasi.

Adapun, cara untuk mendaftarnya sangat mudah dan tidak dipungut biaya sedikit pun. Pada halaman pertama aplikasi Tokopedia, klik ‘Buat Akun Baru’. Setelah itu, masukan nomor HP dan email yang dimiliki. Kemudian masukan nama yang nantinya akan digunakan sebagai user name. Tunggu beberapa saat hingga Tokopedia mengirimkan kode OTP, lalu masukan kode ini ke aplikasi Tokopedia.

Baca Juga  Ini Keuntungan Premi Asuransi BNI Life yang Wajib Diketahui

2. Pilih Menu Emas di Aplikasi

Cara investasi emas di Tokopedia selanjutnya yaitu memilih menu emas pada aplikasi. Menu ini terdapat pada bagian kategori di halaman beranda Tokopedia. Maka, klik pilihan kategori terlebih dahulu lalu klik menu emas. Perlu diketahui bahwa investasi yang ditawarkan Tokopedia ini bekerja sama dengan Pegadaian yang tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi keamanannya.

3. Masukan Nominal yang Akan Diinvestasikan Menjadi Emas

Pada dasarnya berinvestasi emas di aplikasi ini sama saja dengan menabung dengan nominal yang seharga dengan harga emas. Oleh karena itu, bagi yang ingin berinvestasi hanya perlu memasukan nominal rupiah saja. Nominal yang telah dimasukan tentunya harus dibayarkan dengan cara transfer dari Bank atau bisa juga dibayarkan melalui dompet digital seperti OVO.

Keuntungan Berinvestasi Emas di Tokopedia

Tokopedia kini hadir bukan hanya sebagai marketplace biasa, tetapi juga sebagai sebuah platform yang melayani membernya berinvestasi emas. Bagi member Tokopedia yang ingin berinvestasi tak perlu membuka rekening tabungan emas terlebih dahulu. Investasi dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan mentransfer uang mulai dari Rp 500 saja. Selain itu, ada beberapa keuntungan lainnya dari berinvestasi di Tokopedia yaitu:

1. Mudah Dicairkan

Investasi emas Tokopedia tidak hanya memudahkan member dalam berinvestasi, tetapi juga mencairkan dana dari emas yang sudah dibeli. Mencairkan emas bisa dilakukan kapan saja melalui aplikasi Tokopedia. Dalam aplikasi, pilihlah menu ‘Jual Emas’ lalu pilih berapa emas yang ingin dijual. Uang hasil penjualan emas kemudian akan dicairkan langsung ke rekening Bank milik member.

2. Harga Emas Dapat Terus Dipantau

Investasi emas dilakukan dengan membeli dan menjual emas. Agar investasi ini menguntungkan, maka momen terbaik menjual emas adalah ketika harganya sedang naik. Nah, di Tokopedia member dapat terus memantau perkembangan harga emas dengan mudah. Tokopedia selalu menampilkan harga beli dan harga jual emas terbaru.

Baca Juga  Bagaimana Perhitungan Nilai Investasi Reksadana dan Tips Agar Untung?

3. Tingkat Risiko Rendah

Tingkat risiko berinvestasi emas di Tokopedia bisa dikatakan rendah. Bagaimana tidak, investasi bisa dimulai dengan modal Rp500 saja. Jadi, bagi yang masih ragu dan ingin coba-coba bisa berinvestasi dengan nominal yang kecil terlebih dahulu. Selain itu, harga emas juga jarang mengalami fluktuasi sehingga tingkat kerugian dalam investasi juga cukup rendah.

Itulah cara investasi emas di Tokopedia dan keuntungannya. Karena diperuntukan bagi member, bagi yang belum memiliki akun Tokopedia sebaiknya mendaftar terlebih dahulu untuk bisa berinvestasi emas. Selamat mencoba!

Pencarian Popular

cara membeli saham tokopedia,tanam saham tokopedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *