Tips Agar Diterima Kerja di Kantor Pusat Google, Job Seeker Wajib Tahu (pinterest)
Tips Agar Diterima Kerja di Kantor Pusat Google, Job Seeker Wajib Tahu (pinterest)

Tips Agar Diterima Kerja di Kantor Pusat Google, Job Seeker Wajib Tahu!

Kantor pusat Google tentunya membuat semua orang kagum, serta memiliki cita-cita agar bisa masuk ke dalam sana. Selain gajinya yang tinggi perusahaan ini juga dikenal dengan tempat kerjanya yang keren.

Bahkan membuat banyak orang yang berlomba lomba agar bisa kerja disana. Bagi Anda yang berminat untuk mendaftar kerja di perusahaan terbesar di dunia ini. Simak tips dan trik dibawah ini agar bisa diterima kerja di perusahaan bergengsi ini.

Tips Agar Diterima Bekerja di Kantor Pusat Google

Ternyata untuk bekerja di perusahaan bergengsi ini persyaratannya tidak sesulit yang Anda bayangkan. Simak ulasannya berikut ini.

Buatlah Resume dan Curriculum Vitae yang Menarik

Tentu saja untuk perusahaan sekelas Google memiliki standar yang tinggi. Resume dan curriculum vitae (CV) merupakan komponen utama untuk mendaftar sebuah pekerjaan. Oleh sebab itu buatlah resume dan CV semenarik dan sekreatif mungkin.

Usahakan agar resume dan CV Anda berbeda dari yang lainnya. Agar peluang untuk masuk kantor pusat Google ini semakin besar.

Selain itu mengenai isinya buatlah simpel namun sudah menjelaskan diri Anda seutuhnya. Jangan sampai bertele-tele dan hanya menceritakan mengenai prestasi yang Anda peroleh. Akan tetapi pengalaman selama Anda magang justru lebih berguna dan dilirik oleh perusahaan terbesar ini.

Bangun Hubungan Orang Dalam

Maksud orang dalam disini merupakan orang yang aktif bekerja di dalam kantor pusat Google saat ini. Sehingga Anda bisa mendapatkan berbagai informasi yang berasal dari perusahaan tersebut.

Bahkan mulai dari sistem kerja, punishment, reward dan lain-lain. Oleh sebab itu ini juga menjadi komponen yang sangat penting.

Tunjukkan Bahwa Anda Memiliki Loyalitas kepada Google

Biasanya setiap perusahaan juga akan menanyakan mengenai keloyalitasan Anda terhadap perusahaan tersebut. Agar semakin menambah penguatan dari pendapat Anda. Bisa menambahkan beberapa bukti yang sudah Anda kumpulkan dan siapkan selama ini.

TRENDING:  7 Aplikasi Untuk Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus Oleh Pengirim

Misalnya Anda sudah menggunakan produk-produk dari Google kurang lebih 20 tahun lamanya. Selain itu, juga bukti-bukti lainnya yang menurut Anda bisa diajukan.

Menyiapkan Mental Untuk Menghadapi Berbagai Pertanyaan

Pertanyaan yang akan dilontarkan kepada Anda biasanya bukan pertanyaan biasa. Bahkan apabila jawaban Anda dirasa membingungkan atau menimbulkan tanda tanya. Maka bisa menjadi boomerang bagi Anda.

Mereka akan mempertanyai Anda dengan jawaban yang Anda sampaikan. Oleh sebab itu jangan sampai Anda salah dalam memilih kata-kata. Agar bisa memasuki kantor pusat Google dengan mulus dan lancar.

Tunjukkan Keunikan dan Semangat dalam Menjawab

Antusias dan semangat ini memiliki poin khusus dalam penilaian dari jawaban yang Anda berikan. Oleh sebab itu berikan mereka jawaban yang masuk akal. Namun tetap ada unsur unik dan antimainstream daripada yang lainnya.

Nantinya Anda akan mendapatkan nilai plus dari jawaban tersebut. Selain itu apabila Anda terlihat lesu atau kurang bersemangat dalam menjawab.

Akan membuat penanya juga enggan atau malas untuk memberikan berbagai pertanyaan untuk Anda. Oleh sebab itu sambutlah dengan wajah yang ceria serta jiwa yang bersemangat.

Perlihatkan Kemampuan Memecahkan Masalah

Perusahaan besar sekelas Google tentunya sudah akrab dengan berbagai masalah yang rumit. Oleh sebab itu saat ini merupakan waktu yang pas untuk menunjukkan kemampuan Anda.

Dalam menghadapi serta memecahkan masalah tersebut. Biasanya Anda juga akan diberikan pertanyaan terkait sebuah kasus. Nantinya Anda akan diminta untuk menyelesaikannya. Berdasarkan hasil jawaban dapat terlihat kemampuan Anda yang sebenarnya.

Itulah yang menjadi tips jitu untuk Anda agar bisa diterima bekerja di kantor pusat Google.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *