ciri kalung emas putih asli

Perhatikan Beberapa Ciri Kalung Emas Putih Asli Ini Agar Tidak Salah Pilih

Jika dibandingkan dengan jenis emas yang berwarna kuning untuk berbagai perhiasan, maka jenis emas yang berwarna putih tidak kalah populer. Namun sayangnya, misalnya ketika dipertemukan perak yang memiliki kemiripan, dibutuhkan beberapa informasi tentang apa saja ciri kalung emas putih asli. Informasi tentang ciri-ciri tersebut dapat meminimalisir adanya sebuah kesalahan pembelian.

Pada umumnya, terdapat beberapa ciri dari keaslian kalung berjenis emas putih yang sama seperti beberapa perhiasan dengan bahan sejenis lainnya. Ada yang berkaitan dengan aspek seperti daya tarik terhadap kekuatan magnet dan ada pula mengenai legalisasi yang dimiliki oleh perhiasan. Jika ingin mengetahui lebih lanjut, maka silahkan simak ulasan ini:

1. Dilengkapi dengan Sertifikat

Karakteristik pertama yang perlu diketahui sejak awal sebelum memutuskan untuk membeli kalung dengan bahan emas putih di toko perhiasan tertentu. Setiap perhiasan baik itu berjenis kalung, gelang, ataupun anting-anting yang terbuat dari bahan emas tersebut seharusnya sudah dilengkapi dengan sertifikat. Oleh karena itu, hindari membeli perhiasan yang tidak memiliki legalisasi.

2. Harga yang Mahal

Jika ternyata ketika datang ke toko perhiasan emas dan menemukan tawaran perhiasan seperti kalung yang murah, maka sebaiknya jangan dipilih. Hal ini dikarenakan perhiasan dari bahan emas baik emas kuning ataupun putih yang asli itu memiliki harga yang terbilang mahal. Ditambah lagi, proses pengolahan dan pembentukan perhiasan tersebut tidak mudah.

3. Tanpa Bekas Goresan

Selanjutnya, terdapat ciri kalung emas putih asli yang utama dan tidak kalah penting untuk diketahui terletak pada daya tahan goresan. Jika perhiasan tersebut tidak memiliki goresan apapun dan ketika digesekkan dengan barang tertentu kemudian tidak berbekas, maka bahannya itu asli. Oleh karena itu, perhatikan perhiasan secara teliti sebelum memutuskan membeli.

TRENDING:  5 Kelebihan Layanan Asuransi Mitra Pelindung Mustika

4. Tergolong Anti Magnet

Seperti yang telah dijelaskan pada paragraf pembuka yang sebelumnya, terdapat aspek ciri yang penting untuk dikethaui berkaitan erat dengan magnet. Jenis perhiasan yang dibuat dengan emas putih sebagai bahan utama memiliki tingkat daya tarik yang rendah terhadap kekuatan magnet. Hal tersebut juga berlaku pada jenis perhiasan yang dicari seperti kalung.

5. Memiliki Cap Tertentu

Terdapat jenis ciri kalung emas putih asli lainnya yang jangan sampai ketinggalan untuk diketahui sebelumnya sebelum pergi ke toko perhiasan. Setiap perhiasan yang memiliki bahan utama seperti emas putih yang asli memiliki tanda tertentu seperti cap kecil yang menunjukkan keasliannya. Jika bingung, maka dapat meminta bantuan atau bertanya kepada petugas.

6. Cahaya yang Mengilau

Sama seperti jenis perhiasan yang berasal dari emas berwarna kuning, kalung yang memiliki bahan utama emas berwarna putih itu berkilau. Oleh karena itu, sejak awal, sebelum memutuskan untuk membeli perhiasan seperti kalung, pastikan bahwa perhiasan tersebut terlihat memang bercahaya. Selain itu, jangan lupa untuk melihatnya dari berbagai sisi yang ada.

7. Kepadatan yang Tinggi

Terakhir, karakteristik yang dimiliki oleh jenis perhiasan seperti kalung yang berbahan asli dari emas berwarna putih adalah memiliki kepadatan tertentu. Secara garis besar, perhiasan tersebut dapat dikatakan asli jika memang memiliki tingkat kepadatan yang tinggi sesuai dengan karakteristik dari bahan. Hal ini dikarenakan emas putih itu memiliki kepadatan tinggi pula.

Jenis bahan seperti emas berwarna putih untuk berbagai perhiasan mulai dari kalung hingga gelang memang populer dan sering dijadikan pilihan. Oleh karena itu, untuk menghindari adanya penipuan di suatu hari, sebaiknya ketahui dahulu apa saja ciri kalung emas putih asli. Selain itu, ulasan di atas tentu saja dapat dijadikan referensi.

TRENDING:  5 Langkah Proses Pencairan Asuransi Astra Life dengan Cepat

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *