aplikasi remot tv polytron

12. Berikut 5 Aplikasi Remot TV Polytron Untuk Gantikan Remot yang Hilang

Televisi merupakan media hiburan yang hampir dimiliki oleh sebagian masyarakat di rumahnya. Ketika penat menghampiri seusai melakukan aktivitas seharian maka dapat mengistirahatkan diri dengan melihat konten TV yang menarik. Namun, bila menjumpai channel yang bagus lalu ingin memindahkannya, tentu membutuhkan remot. Terkadang remot sering hilang tetapi kini sudah ada solusinya, yakni mengunduh aplikasi remot TV Polytron. Lantas, apa saja aplikasinya?

1. TV Remote Polytron

Aplikasi remot TV Polytron yang dikembangkan oleh perusahaan illusion ini dapat dengan mudah dikonfigurasikan.  Meskipun hadir dalam bentuk aplikasi, remot ini tetap dapat dipakai selayaknya aslinya. Karena fungsi-fungsi yang hadir di dalamnya sama persis dengan bentuk fisik remot Polytron.

Apabila kebingungan waktu pertama kali memakai remot digital, jangan khawatir sebab sudah tersedia panduan tutorial cara penggunaannya. Pengguna bisa bebas memakai aplikasi ini sebagai remot tv maupun DVD Players. Sangat menarik, bukan?

👉REKOMENDED:  Cara Menggunakan USB Bluetooth di DVD Player dan Speaker yang Bisa Dicoba

2. Universal Remote Control

Seperti namanya, aplikasi Universal Remote Control dapat dipakai di semua merek TV termasuk Polytron. Pada Play Store, URC dapat diunduh dengan kapasitas memori yang cukup kecil yaitu 6 MB saja. Pengaplikasian dari aplikasi remot ini tidak hanya dipakai untuk mengontrol televisi saja, melainkan AC, DVD player, projector, HDMI switch, dan lain sebagainya.

Cara menghubungkan device bisa melalui perangkat wifi yang tersambung sama. Fitur terbaik yang dapat disajikan meliputi Smart TV’s dan IR devices dapat dengan mudah diakses terpisah dari main menu, penggunaan terakhir pada remot bakal langsung tersimpan, dan lain sebagainya.

3. Remote Control TV

Memanfaatkan smartphone sebagai media pengganti remot termasuk hal efisien yang dapat dilakukan. Karena lebih hemat mengunduh aplikasi di app store ketimbang mengeluarkan uang untuk membeli remot fisik. Nah, jika pada televisi Polytron di rumah kehilangan remot maka bisa mendownload Remote Control TV yang dapat digunakan hampir berbagai merek.

👉REKOMENDED:  Hilangkah Objek yang Mengganggu dengan Aplikasi Penghapus Watermark

Aplikasi kendala jarak jauh ini mendukung penggunaan berbagai bahasa hingga tidak kerepotan mencari terjemahan. Selain itu, aplikasi remot ini dapat mudah kompatibel dengan banyak perangkat teater yang tersedia di rumah. Mode navigasi di dalamnya terbagi menjadi dua yaitu mode sentuh jarak jauh dan tombol jarak jauh. Tinggal memilih cara yang disukai.

4. MI Remote Controller

Bagi pengguna android Xiaomi, tidak perlu lagi menginstall aplikasi MI Remote karena sudah pasti terpasang pada perangkat. Selain pengguna Xiaomi dapat mengunduhnya melalui play store. MI Remote Controller laris digunakan sebagai remot digital yang sudah diunduh lebih dari lima puluh juta orang.

Hal itu tidak mengherankan, menilik fitur-fitur yang lengkap serta tampilan interface sederhana hingga mudah dipahami. Bahkan aplikasi remot ini dapat menunjukkan suhu AC yang sedang menyala dalam suatu ruangan.

👉REKOMENDED:  Inilah Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Rusak Mudah dan Ampuh

5. Polytron IR Remote

Terakhir, aplikasi remot digital yang dapat disarankan ialah Polytron IR Remote yang dikembangkan oleh PT. HIT sebesar 3,8 MB. Pada tampilan menu utama, terdapat bervariasi pilihan yang bisa dipilah sesuai kebutuhan. Kinerja Polytron Remote ini dengan menghubungkan TV dan IR yang ada. Baru kemudian dapat dipakai selayaknya remot biasa.

Jadi, begitulah beberapa contoh aplikasi remot TV Polytron yang dapat dicoba. Kehilangan remot bentuk fisik sekarang bukan menjadi masalah besar lagi. Tinggal mengaktifkan kuota dan mengunduh aplikasi pada app store maka masalah teratasi. Pengguna tidak perlu lagi repot-repot memindahkan channel TV secara manual karena itu melelahkan dan membuat tidak fokus melihat acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *