kode 18kgp emas atau bukan

Apakah Kode 18KGP Emas atau Bukan? Lalu, Apa Saja Keuntungan Investasi Emas?

Bagi yang berinvestasi dengan emas pasti setidaknya ingin menguji apakah selama ini emas yang telah diinvestasikan atau dibeli dalam bentuk fisik asli atau tidak. Selain itu, setiap orang yang berinvestasi dengan cara ini juga mungkin pernah bertanya-tanya ketika melihat kode 18KGP emas atau bukan?

Nah untuk lebih memahaminya, kali ini akan mengungkap apa sebenarnya tanda atau kode yang pada umumnya terdapat pada emas.

Memahami Kode yang Terdapat Pada Emas

Mas memang memiliki banyak jenis mulai dari emas murni hingga produk emas yang dicampur dengan logam lainnya. Ada juga produk emas yang selalu diberi kode KGP. Kode ini menandakan bahwa produk emas bukanlah emas murni melainkan logam yang dilapisi emas. Nah, untuk mengetahui berapa kadar emas dalam produk tersebut bisa dilihat dari angka yang dituliskan di samping KGP.

Misalnya ketika ada produk yang diberi kode 18KGP artinya produk tersebut mengandung emas dengan kadar 18 karat. Jadi kalau ditanya apakah kode 18KGP emas atau bukan, jawabannya tentu saja kode tersebut menandakan suatu produk memang merupakan emas asli. Hanya saja produk tidak termasuk emas murni karena di dalamnya juga terkandung campuran logam lain.

Produk dengan kode 18KGP memang dikenal memiliki harga yang relatif murah sehingga banyak orang yang memilih untuk berinvestasi dengan cara membelinya. Pada umumnya produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp400 ribu untuk setiap gramnya.

Apa Saja Keuntungan Investasi Emas?

Investasi emas menjadi salah satu jenis investasi yang cukup populer. Kini investasi juga bisa dilakukan di secara online melalui marketplace. Jenis investasi yang satu ini memang tidak sebesar investasi deposito dan investasi saham, tetapi investor bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti berikut ini:

TRENDING:  Tertarik Mencoba Beberapa Saham Termahal Indonesia? Simak Dahulu Uraian Berikut

1. Investasi Bisa Dimulai dengan Modal Minim

Berinvestasi emas bisa dimulai dengan modal minim bahkan mulai dari Rp500 saja. Salah satu platform marketplace di indonesia menawarkan investasi dengan besaran modal tersebut. Selain itu, berinvestasi di marketplace juga tak perlu membuka rekening tabungan emas terlebih dahulu.

2. Mudah Dicairkan

Investasi emas secara online tidak hanya memudahkan member dalam berinvestasi, tetapi juga mencairkan dana dari emas yang sudah dibeli. Mencairkan emas bisa dilakukan kapan saja. Uang hasil penjualan emas kemudian akan dicairkan langsung ke rekening Bank milik member.

3. Harga Emas Dapat Terus Dipantau

Investasi emas dilakukan dengan membeli dan menjual emas. Agar investasi ini menguntungkan, maka momen terbaik menjual emas adalah ketika harganya sedang naik. Nah, investor juga dapat terus memantau perkembangan harga emas dengan mudah. Melalui platform investasi online akan selalu ditampilkan harga emas terbaru.

4. Tingkat Risiko Rendah

Tingkat risiko berinvestasi emas bisa dikatakan rendah. Bagaimana tidak, investasi bisa dimulai dengan modal Rp500 saja. Jadi, bagi yang masih ragu dan ingin coba-coba bisa berinvestasi dengan nominal yang kecil terlebih dahulu. Selain itu, harga emas juga jarang mengalami fluktuasi sehingga tingkat kerugian dalam investasi juga cukup rendah.

5. Menjanjikan Hasil yang Menguntungkan

Investasi emas tidak akn menyebabkan kerugian selama investor mau menahan emas yang telah dimiliki dalam jangka waktu cukup lama. Harga emas jarang merosot dan lebih sering naik. Ketika harga sedang melonjak, investor bisa melepas atau mencairkan emas agar cuan.

Demikianlah uraian yang juga menjadi jawaban atas pertanyaan kode 18KGP emas atau bukan? Selain itu, telah dijelaskan juga 5 keuntungan dari berinvestasi emas. Tunggu apalagi, ayo investasi emas sekarang!

TRENDING:  Simak Cara Investasi Emas di Tokopedia dan Keuntungannya

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *