Aplikasi Tanda Tangan Digital Untuk PC

Coba 5 Aplikasi Tanda Tangan Digital Untuk PC dan Android Ini

Keabsahan suatu dokumen bisa dibuktikan dengan adanya tanda tangan. Dengan adanya perkembangan teknologi, proses tanda tangan sudah tidak lagi menggunakan cara manual yang menggunakan tinta, namun dengan menggunakan proses digital. Yaitu melalui aplikasi tanda tangan digital untuk pc dan android seperti yang ada di bawah ini:

1. Digital Signature

Sebelum adanya software seperti ini, orang biasanya mencetak dokumen yang sudah diketik terlebih dahulu, kemudian ditandatangani dan setelah itu di scan kembali. Langkah ini sebenarnya bisa saja dilakukan. Namun cukup tidak efisien, karena harus menyiapkan printer dan kertas kemudian harus menyiapkan scanner supaya dokumen yang sudah ditandatangani bisa kembali berbentuk file.

Adanya teknologi berupa aplikasi tanda tangan digital untuk pc seperti digital signature ini semakin mempermudah. Karena tidak perlu lagi menyiapkan printer, tinta, dan alat scan. Untuk membuatnya, tinggal download saja di Play Store. Penilaian ratingnya pun cukup baik yaitu 4,2.

Setelah selesai download, buka dan pilih make signature. Lakukan tanda tangan, kemudian download. File hasil download sudah bisa digunakan untuk tanda tangan dokumen seperti dokumen gmail, word, dan lain-lain.

2. Online Signature

Jika tidak ingin repot-repot mendownload, maka bisa menggunakan situs aplikasi tanda tangan digital untuk pc yaitu online signature. Situs ini sangat bisa diandalkan dan tidak kalah canggih dengan aplikasi. Cara menggunakannya pun juga tidak rumit yaitu cukup buka www.onlinesignature.com

Setelah tampilan dari situs tersebut muncul, pilih draw signature. Muncul kolom putih yang menjadi lembaran untuk tanda tangan. Lakukan tanda tangan dan jika sudah selesai, pilih save. Tanda tangan yang sudah di save sudah bisa diunduh dan ditempelkan ke berbagai dokumen digital.

TRENDING:  7 Rekomendasi Aplikasi Compress PDF Offline Terbaik

3. Adobe Fill & Sign

Kemudahan dalam bertanda tangan juga bisa dirasakan apabila menggunakan aplikasi besutan Adobe. Nama aplikasinya yaitu Adobe Fill & Sign. Tidak perlu diragukan lagi, karena aplikasi yang dibuat oleh Adobe memang sangat dipercaya dan dapat diandalkan seperti Adobe Photoshop, Adobe Reader, dan juga Adobe Fill & Sign ini.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan olehnya, yaitu fill any form. Pengguna bisa mengisi secara langsung form-form dalam bentuk digital. Kemudian ada juga, scan documents with your camera. Pengguna bisa secara langsung melakukan scan pada dokumen fisik hanya menggunakan kamera. Hal ini sangat membantu bagi pengguna yang tidak memiliki alat scan.

Ada juga sign any document. Pengguna bisa menghubungkan aplikasi Adobe Fill & Sign ini aplikasi lain seperti Gmail. Jadi bisa menandatangani surat-surat yang dikirim melalui Gmail. Dan terakhir send and share your files yang mempermudah pengguna dalam mengirimkan filenya.

4. SignEasy

Selain sebelumnya, ada juga aplikasi tanda tangan digital untuk pc yang bisa diandalkan yaitu SignEasy. Selain bisa digunakan untuk tanda tangan digital, ada banyak hal lain yang bisa dilakukan. Contohnya yaitu mengisi form, mengirimkan tanda tangan ke Gmail, dan secure fingerprint yang bisa memberikan perlindungan keamanan pribadi. Jadi orang lain tidak bisa membuka atau mengedit data.

5. PrivyID

Rekomendasi terakhir yaitu PrivyID. Sangat bisa dipercaya karena sudah mendapat sertifikasi dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Indonesia, TUVRheinland, dan Bank Indonesia. Hal yang bisa dilakukan dari aplikasi ini yaitu pengguna bisa membuat tanda tangan digital secara multi, mengisi form dokumen digital secara langsung, PrivyID memberikan sertifikat sebagai bukti keabsahan tanda tangan.

TRENDING:  6 Aplikasi Pemesanan Hotel Termurah Paling Recommended

Itulah 5 rekomendasi aplikasi tanda tangan digital untuk pc yang bisa dicoba untuk menandatangani form digital. Tidak perlu harus mengeprint kemudian scan lagi. Cukup download salah satu aplikasi saja. Sangat mudah kan ?, Selamat mencoba.

Pencarian Popular

kode qr wifi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *