aplikasi pemutar musik mp3

5 Aplikasi Pemutar Musik Mp3 Terbaik untuk Pengguna Android

Musik kini telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, hampir diseluruh aktivitas mulai dari mencuci bahkan sering diputar ditempat umum. Hasil dari penelitian mengatakan bahwa musik dapat memperbaiki suasana hati seseorang. Teknologi semakin mempermudah semua orang untuk mengakes musik lewat berbagai aplikasi pemutar musik MP3 dalam Playstore.

Kini untuk mendengarkan lagu favorite tidak harus dengan streaming Youtube, sudah banyak aplikasi untuk memutar musik baik secara online atau offline. Bahkan beberapa diantaranya menyediakan fitur premium agar terhindar dari iklan. Berikut ulasan mengenai lima rekomendasi aplikasi untuk mendengarkan musik khusunya bagi pengguna android, antara lain:

1. Spotify

Spotify kini telah berhasil tumbuh menjadi platform streaming musik nomor satu di Indonesia dengan sekitar 30 juta lebih lagu didalamnya. Termasuk aplikasi pemutar musik MP3 yang update lagu-lagu terbaru setiap minggu, ini terbilang cepat dibanding dengan layanan lainnya. Sudah banyak pihak ketiga yang berkerja sama dengan Spotify untuk mengupload playlistnya agar dinikmati public.

Mulai dari musisi atau label rekaman ternama hingga pengguna biasa telah menggunakan platform Spotify. Selain lagu-lagu ternama, disini juga tersedia podcast video atau podcast mix populer dapat dinikmati dengan mudah. Untuk Proses regist sangat mudah, cukup dengan email atau akun facebook tanpa memerlukan kartu kredit.

2. JOOX

JOOX memberikan layanan streaming musik sekaligus mengunduh lagu agar dapat dinikmati saat offline dari lebih dari 40 juta lagu.  Lagu-lagu baik musisi nasional ataupun internasional dapat dijadikan playlist pengguna yang disesuaikan dengan keinginan. Tak hanya streaming lagu, ada juga fitur mendengarkan radio, menonton video pendek hingga fitur karaoke.

Disisi lain sebagai aplikasi penyesia layanan memutar musik, JOOX menyajikan tampilan menarik dengan tema yang dapat di download di fitur theme gallery. Dilihat dari tampilannya, JOOX dinilai lebih unggul daripada platform musik lainnya. Namun, sangat disayangkan fitur ini menyebabkan smartphone low level, sehingga memberatkan saat dipakai apalagi dengan RAM kecil.

TRENDING:  Apakah Ada Aplikasi Cek Golongan Darah Berikut Ulasannya!

3. Music Player Android

Aplikasi ini membantu pengguna android dalam memutar musik semua format lagu termasuk MP3 secara cepat. Selain itu, format lain yang dimaksud diantaranya mulai dari WAV sampai  3GP dan lainnya. Terlebih fitur didalamnya membantu untukmelihat lagu dengan berdasarkan kategori yakni artis, album, serta judul lagu.

Music Player membuat lagu favorit dapat didengarkan dimana daja dan kapanpun dilengkapi dengan suara berkualitas tinggi. Hal ini didukung fitur eiqualizer audio sebagai peningkat suara lagu yang tengah dimainkan makin terdengar indah. Aplikasi tersebut termasuk golongan offline jadi pengguna tak perlu repot menyiapkan data internet, cukup dengan stok lagi di file.

4. Pemutar Musicolet

Satu-satunya aplikasi pemutar lagu ponsel android yang terfasilitasi dengan multi antrian serta bebas iklan. Keunggulannya yakni dapat mendeteksi file lagu MP3 serta jenis lainnya, meski tidak mendukung layanan streaming atau download. Selain itu, pengguna tak perlu susah mencari akses data internet untuk memakai aplikasi tersebut.

5. Resso

Nikmati playlist favorit dengan Resso yang mengajak pemakai lebih mengekspresikan lagu kesukaan bersama orang-orang tercinta. Terlebih juga mampu terhubung dengan banyak pengguna lain melalui lagu-lagu favoritnya. Tak hanya menumpahkan ekspresi melalui lagu, tapi dapat meningkatkan mood dengan mendengarkan fitur radio.

Itulah rekomendasi aplikasi pemutar musik MP3 terbaik untuk pengguna hp android yang bisa dinikmati dan diakses lewat Playstore. Setiap jenis aplikasi memberi kemudahan dalam memutar lagu didukung fitur serta update terbaru. Tetap saja, pastikan dulu android yang digunakan compatible dengan aplikasi yang diinginkan agar mendengarkan musik lancar.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *