Aplikasi Edit Video Tik Tok Cepat Di HP

Aplikasi Edit Video Tik Tok Cepat Di HP

Siapa yang tak memiliki akun di Tik Tok sekarang ini, meskipun tak semua mengisinya dengan konten pastilah menggunakannya sebagai hiburan. Rupanya kreator video di Tik Tok perlu usaha lebih untuk menghasilkan sekian detik tersebut. Bagi kreator yang baru nyebur – mengambil istilah dari celetukan Bowo Tik Tok – tak perlu sebegitunya, ya. Cukup install aplikasi edit video tik tok di bawah ini, maka anggap saja setengah proses pembuatan konten sudah selesai:

1. CapCut

Aplikasi produksi Bytedance Pte. Ltd. seperti Tik Tok ini berukuran 45MB saja. Jumlah unduhannya telah mencapai 100juta, padahal baru dirilis pada 2020 lalu. Video yang akan diunggah ke Tik Tok, langsung diedit di aplikasi asal developer ini. Pengeditan seperti memotong video, menambahkan efek dan filter sinematik, sampai mengubah kecepatan video selesai dengan mudah di CapCut. Ditambah lagi aplikasi ini gratis, semakin banyak yang menyerbu, nih.

2. Kinemaster

Dirilis pada 2013, angka unduhan Kinemaster mencapai 100juta lebih. Ada banyak opsi transisi, efek, dan filter hingga 2500an. Tersedia pula grafik dan animasi instan, sekali tap hasil video akan bernuansa sesuai tema yang diinginkan, seperti memori, perjalanan, atau kisah asmara. Editor dapat menyesuaikan kecerahan video agar video luarannya berkualitas tajam. Aplikasi milik Nex Streaming ini membubuhkan watermark pada hasil akhir video, kecuali versi berbayarnya.

3. YouCut

Inshot Inc. pengembangnya, membebaskan editor dari watermark dan biaya langganan. Aplikasi ini masuk dalam kategori terlaris di pemutar dan editor video di playstore urutan ke-8 dan 50juta kali diminati. Rilis pada 2014 dengan besaran 35MB tak lantas membuat kerja YouCut terbatas. Fitur istimewanya adalah atur efek transisi pada menu adjust. Transisi itu penting, karena jadi poin lebih pada konten Tik Tok. Aplikasi ini menghemat memori ponsel, karena file otomatis tersimpan di kartu SD.

TRENDING:  5 Aplikasi Jualan Pulsa Paling Murah dan Terpecaya

4. Magisto

Magisto merupakan aplikasi peraih posisi pertama dalam Consumer Reports 2017 di kategori aplikasi pengedit video. Pengoperasiannya mudah, karena punya kecanggihan artificial intelligence yang mana aplikasi akan mendeteksi dan mengambil shot terbaik pada video. Alih video cepat jadi seperti magis, mirip namanya. Tampilan awal editor bisa pilih menu use gallery jika telah memiliki video yang akan diedit, jika belum, tap menu shoot video.

5. Lomotif

Lomotif adalah aplikasi edit video tik tok yang gratis, tanpa iklan, ukurannya pun ringan, 28MB. Jadilah pengunduh yang ke 50juta lebih untuk membuktikannya. Fitur ekstra yang dimiliki Lomotif adalah penambahan animasi berupa GIF ataupun stiker animasi yang lucu. Keunggulan lainnya adalah pencarian, penambahan, serta update musik-musik yang sedang tren.

6. Funimate

Dirilis pada 2016 dan diunduh 10juta kali menjadikan Funimate salah satu produk editor video terbaik. Beberapa alasannya ialah fiturnya serba ada, pilihan transisi mulus, fitur text effects membuat teks tidak membosankan. Mengubah video dengan efek intro dan outro. Aplikasi milik AVCR Inc. ini juga digunakan untuk mengedit video lip sync dan fan edit yang sedang hits. Tak heran, dengan fitur sedemikian lengkap, ukuran aplikasinya mencapai 127MB.

Rekomendasi aplikasi di atas, mana yang sekiranya meyakinkan untuk didownload? Siap jadi kreator di Tik Tok? Semoga deretan aplikasi edit video tik tok di atas berguna sebagai acuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *