Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

5 Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Terbaik Di Android

Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, hampir semua aktivitas sudah bisa dilakukan melalui mobile. Jika dulu saat ingin mengirimkan uang harus pergi ke ATM, sekarang dapat dilakukan melalui mobile. Sayangnya, banyak aplikasi transfer yang menarik sejumlah biaya dari pengguna. Untuk itu, berikut ini adalah 5 aplikasi transfer antar bank gratis terbaik di Android:

1. OY!

OY! yang diusung oleh PT Dompet Harapan Bangsa adalah layanan fintech asal Indonesia yang telah beroperasi sejak 4 tahun silam. Tujuan layanan ini dibentuk adalah untuk memudahkan aktivitas pembayaran. Sesuai tema artikel kali ini, OY! memang merupakan aplikasi transfer antar bank gratis yang tidak mematok biaya sedikitpun kepada para penggunanya.

Hal paling luar biasa dari OY! adalah bahwa aplikasi ini sudah mendukung pembayaran tanpa biaya ke lebih dari 100 jenis bank. Minimal transfer yang diberikan oleh OY! adalah sebesar 10 ribu rupiah. Dan maksimal sebesar 100 juta rupiah dengan total akumulasi transfer maksimal sebesar 400 juta per harinya. Untuk mendapatkan fitur gratis biaya, pengguna perlu melakukan verifikasi terlebih dahulu.

2. Flip

Flip merupakan layanan transfer yang menjadi saingan utama dari OY! Indonesia. Jika OY! sudah mendukung lebih dari 100 jenis bank, Flip hanya mendukung 14 nama bank besar di Indonesia. Minimal transaksi di Flip juga mirip dengan OY!, yaitu sebesar 10 ribu rupiah.

Bedanya, Flip hanya menyediakan bebas biaya untuk total akumulasi dibawah 5 juta rupiah per harinya. Setelah melewati nominal tersebut, pengguna akan dikenakan biaya tambahan. Sisi baiknya, pengguna tidak harus memverifikasi identitas jika nominal transfer dibawah 500 ribu rupiah.

Untuk melakukan verifikasi, pengguna juga bisa diberikan opsi verifikasi secara offline apabila mengalami kendala dalam verifikasi secara online. Flip hanya beroperasi sampai jam delapan malam. Setelah melewati waktu tersebut, proses transaksi akan ditunda hingga hari selanjutnya.

TRENDING:  Aplikasi Pembuat Filter Instagram Terbaik serta Cara Menggunakannya

3. LinkAja

Tak mau kalah dengan startup swasta, BUMN akhirnya bergabung di kancah persaingan fintech Indonesia. Melalui LinkAja yang merupakan hasil kerjasama antara sejumlah perusahaan negara, diharapkan aplikasi ini bisa membantu masyarakat dalam transaksi finansial. Untuk mengirim uang antar bank di LinkAja, pengguna tidak dikenakan biaya dengan minimal transfer sebesar 10 ribu rupiah.

Sayangnya, fitur bebas biaya ini hanya diperuntukkan bagi bank milik BUMN seperti BRI, Mandiri, BTN, dan BNI. Untuk bank swasta seperti BCA dan sejenisnya, fitur bebas biaya ini tidak bisa digunakan. Selain itu, layanan LinkAja juga terintegrasi dengan layanan lain milik negara seperti Pertamina, Garuda Indonesia, Telkom, KAI, dll.

4. Dana

Sebagai raksasa fintech Indonesia, Dana terus berusaha untuk meningkatkan layanannya. Salah satu layanan andalan Dana adalah bebas biaya transfer ke segala jenis bank. Dana juga sudah mendukung banyak jenis bank, baik itu yang BUMN ataupun swasta.

Untuk memperoleh fitur bebas biaya, pengguna diharuskan melakukan transfer dengan nominal minimal sebesar 50 ribu rupiah. Selain itu, pengguna juga harus meningkatkan akun menjadi Premium.

5. Transfez

Transfez merupakan layanan fintech yang dikhususkan untuk mengirimkan uang rupiah ke luar negeri. Tak perlu takut, Transfez sudah memiliki izin resmi dan diakui oleh Bank Indonesia. Transferz juga sudah mendukung transfer ke puluhan negara di dunia. Testimoni dari para pengguna Transfez sudah cukup membuktikan betapa bergunanya aplikasi ini.

Demikian tadi 5 aplikasi transfer antar bank gratis terbaik di Android yang bisa digunakan. Dengan adanya aplikasi diatas, kini setiap orang bisa menghemat pengeluaran biaya admin yang bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *